KAPUAS HULU, Jumat (5/5/2017) Sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kapuas Hulu Yeni Budi Hastuti,S.E saat kami temui di Jalan Kom Yos Sudarso No. 131 Putussibau usai mengikuti pengajian rutin mingguan. Sambil duduk menikmati hidangan, beliau kami wawancarai terkait kegiatan pembinaan di Rutan Putussibau.

Dalam wawancara tersebut, Yeni Budi Hastuti,S.E yang akrab di sapa Mba’ Yeni menuturkan, agenda Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Asyiyah Kapuas Hulu adalah pembinaan masyarakat. Agenda tersebut telah berjalan, salah satunya adalah Pembinaan Perempuan Penghuni Rutan Putussibau beberapa waktu yang lalu.

Lebih Lanjut Mba’ Yeni biasa beliau disapa, mengatakan acara yang dilaksanakan di Mushalah Rutan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Daerah Aisyiyah Kapuas Hulu beserta anggota, seta Para Pengurus Rutan dan ibu-ibu Nara Pindana. Ketua Rutan sangat menyambut baik dengan diadakannya kegiatan pembinaan tersebut, bahkan beliau berharap agar pembinaan tersebut bisa dilaksanakan dengan berkelanjutan. 

Para napi begitu antusianya dengan kegiatan tersebut, bahkah beberapa orang diantaranya ada yang mengusulkan agar kegiatan tersebut bukan hanya berupa ceremah saja, namun perlu ditambah dengan pembinaan belajar Alquran dan keterampilan lainya.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kapuas Hulu Dra. Sri Pardiyati bertindak langsung sebagai penceramah. Materi yang Sri Pardiyati sampaikan yakni seputar masalah-masalah keimanan dan ketaqwaan, maupun materi motivasi dan penguatan lainya.

Kegiatan pembinaan yang kurang dari 1 (satu) hari tersebut, telah berjalan mulus dan lancar serta mendapat dukungan dan partisipasi baik dari internal Pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kapuas Hulu, maupun Pengelola Rutan dan Ibu-ibu Napi.

“Untuk agenda pembinaan belajar Alquran sudah berjalan, kami adakan disetiap hari sabtu bada shalat ashar bersama ibu Suginem,S.Pd.I. Doakan kegiatan tersebut tetap lancar dan sukses, dan kami tetap istiqomah”, Ujar Ibu tiga orang anak Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta. (Ms/Kh)

Berita: