MEMPAWAH_PD-DMI Kabupaten Mempawah (5/12/17), bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah menyelanggarakan kegiatan pelatihan Manajemen Masjid, Khatib, dan Imam bagi pengurus Masjid, para Imam, dan para Khatib yang ada di wilayah Kabupaten Mempawah, dilaksanakan di Gedung Candramidi Kabupaten Mempawah.

Pelatihan dengan mengangkat tema “Mewujudkan Pengelolaan Masjid, Khatib, dan Imam Masjid yang Profesional” tersebut disampaikan oleh para Pemateri yang sesuai dengan keahliannya msing-masing, seperti Tokoh Agama, Kiyai, ustadz, dan perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

Ketua PD-DMI Kabupaten Mempawah H. Gusti Ramlana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Mempawah, ia turut berpesan agar para peserta dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh pada kegiatan pelatihan, sehingga dapat memberikan perubahan nilai yang positif dalam pengelolaan Masjid, Imam dan Khatib.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin pada kesempatan yang sama turut menyampaikan kata sambutan. Dihadapan seluruh peserta H. Kamaludin mengingatkan bahwa jumlah Masjid yang ada di Kabupaten Mempawah terbilang sangat banyak, ia berharap agar pengelolaannya dilaksanakan dengan manajemen yang profesional.

Demikian juga dengan Imam dan Khatib, Kamaludin berharap agar seluruh Imam dan Khatib yang ada diwilayah Kabupaten Mempawah bisa menunjukan kemampuan secara profesional tatkala menjadi Imam dan Khatib, dan bisa memberikan pencerahan yang sebaik-baiknya untuk masyarakat muslim di Kabupaten mempawah. (Rudi_Mpw).

Berita: