SINGKAWANG. Jum’at pagi tanggal 13 April 2018 para pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melaksanakan senam PGRI dengan menghadirkan instruktur senam dari anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang dilaksanakan di halaman kantor. Turut mengikuti kegiatan ini Kepala Kantor Drs. H. Nahruji, M.Si bersama beberapa pejabat lain Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang serta Ketua PGRI Kota Singkawang Jaka Kelana, S.Pd beserta beberapa anggotanya.

Senam PGRI merupakan olahraga ringan dengan melakukan gerakan fisik secara teratur dan sistematis yang diiringi dengan musik untuk memperoleh manfaat bagi mobilisasi organ tubuh. Disebut senam PGRI dikarenakan selain diciptakan oleh anggota PGRI, syair lagu yang digunakan juga identik dengan dunia pendidikan. Prinsip senam ini adalah untuk menjawab permintaan masyarakat bahwa senam sekarang sering menggunakan lagu yang syairnya tidak berkarakter. PGRI membuat senam yang lagunya berpesan karakter. Syairnya sebagai alat komunikasi lewat masyarakat, bahwa mendidik bukan hanya tugas guru tapi juga orangtua dan masyarakat. Melalui senam PGRI dapat membangun komunikasi pendidikan dengan masyarakat, orang tua, pendidik atau guru serta penyelenggara pendidikan sehingga dapat membantu mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Para peserta senam sangat antusias mengikuti gerakan demi gerakan yang diperagakan oleh intruktur senam. Iringan musik yang atraktif menambah semangat peserta dalam bersenam meskipun harus bermandikan keringat. Setelah bersenam pagi bersama, para pegawai beristirahat sejenak sambil menikmati konsumsi yang telah disediakan kemudian melanjutkan aktivitas rutin masing-masing. Semoga dengan senam ini kesehatan dan kebugaran jasmani para pegawai  terjaga dengan baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik sebagai ASN Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.(Jk/hms)

Berita: