Mempawah. Ditjen Bimas Islam Menggelar lomba Musabaqah Bahsul Kitab bagi Penghulu. Ajang ini merupakan ajang peningkatan wawasan keagamaan penghulu agar lebih mumpuni. Melalui mekanisme pembahasan, tidak hanya membaca namun juga memahami teks kitab yang menjadi rujukan dalam pengambilan dalil dan berargumen.

Setelah beberapa penghulu perwakilan dari masing-masing Kabupaten se Kalimantan Barat mengikuti Lomba Musabaqah Bahsul Kitab, yang acaranya dimulai hari Senin 28 Mei sampai Selasa 29 Mei 2018 bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat. Tiba pada hari kedua tersebut Selasa 29 Mei acara pengumuman Pemenang Musabaqah Bahsul Kitab Tingkat Provinsi Tahun 2018.

Penghulu dari KUA Siantan jajaran Kementerian Agama Kabupaten Mempawah yaitu Muhammad Rais, S.Ei yang selama lomba didampingi oleh Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Jemaat, S.Ag., M.Si, menjadi pemenang dalam lomba Musabaqah Bahsul Kitab. Beliau mewakili Kementerian Agama Kabupaten Mempawah khususnya Penghulu memperoleh rangking pertama dalam perlombaan tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin, M.Pd mengapresiasi atas diperolehnya peringkat pertama oleh salah satu pegawai Kementerian Agama Kabupaten Mempawah dalam perlombaan Musabaqah Bahsul Kitab. Semoga ini menjadi salah satu motivasi untuk meningkatkan wawasan keagamaan penghulu serta dapat lebih memahami kitab yang menjadi rujukan dalam pengambilan dalil juga argumen. (Sirad/Mpw)

Berita: