Mempawah. Akhir bulan Januari 2020, siswa/i MAN Mempawah mengadakan sebuah kegiatan yaitu bakti sosial dilingkungan masyarakat Mempawah tepatnya di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Kegiatan yang diadakan oleh Ikatan Remaja Mushalla Al Jihad atau IRMA MAN 1 Mempawah ini dilaksanakan mulai 29 Januari 2020 hingga 2 Februari 2020, dengan didampingi oleh Waka Kesiswaan MAN 1 Mempawah Chairul Mahfudin, S.Pd dan pembina IRMA MAN 1 Mempawah Faridah, S.Pd.I.

Dalam kesempatan itu sebelum dimulainya kegiatan, Kepala MAN 1 Mempawah Misran, S.Pd.I mengatakan kepada siswa/i yang ikut serta dalam kegiatan. Bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan pembelajaran sosial sehingga terjalin hubungan baik antara siswa dengan masyarakat sekitar, dengan harapan dapat membentuk karakter siswa serta menumbuhkan kebersamaan dan simpati diantara sesama siswa sehingga meningkatkan semangat siswa dalam menimba ilmu pengetahuan.

Adapun jenis kegiatan yang dilakukan adalah Partisipasi di bidang pendidikan yaitu di TPA, partisipasi dibidang kegiatan keagamaan (pengajian rutin masyarakat/yasinan) dan Bakti sosial di tempat ibadah serta pemakaman. (Faridah_Mpw)