Mempawah. “Amazing Biology Competition” merupakan tema pada kegiatan olimpiade biologi yang diselenggarakan oleh Himpinan Mahasiswa Biologi FKIP Universitas Tanjungpura Pontianak Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut diselenggarakan disetiap Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat.

Tepat pada sabtu 1 Februari 2020, kegiatan olimpiade tersebut diadakan di Kabupaten Mempawah yaitu di SMPN 2 Mempawah Hilir dengan diikuti oleh beberapa pelajar tingkat SMP se Kabupaten Mempawah.

Begitu pula dengan pelajar MTs.N 1 Mempawah yang turut dalam kegiatan olimpiade biologi oleh Himpunan Mahasiswa Biologi FKIP UNTAN pada sabtu itu. Dalam keikutsertaan mereka menjadi peserta olimpiade biologi, ternyata membawa hasil dengan memborong peringkat kemenangan.

Enam orang pelajar MTs.N 1 Mempawah yang berhasil meraih dan membawa peringkat diantaranya :

  1. Cindy Mutia Zahira  (menang peringkat 2)
  2. Try Wahyuning putri johan (menang peringkat 3)
  3. Fikri Amrullah (menang peringkat 5)
  4. Meisya Aulia Irwani (menang peringkat 6)
  5. Tisya Nazariska (menang peringkat 8)
  6. Rahma Disa Kamilah Dewi (menang peringkat 9)

 Menurut kepala MTs.N 1 Mempawah Tutik Rusmawati, beliau diberikan kejutan dari anak didik pada MTs yang ia bina. Diawal 2020 ini, sudah dua kali kejutan yang ia terima dari para pelajarnya dan tentunya kejutan prestasi. Prestasi yang selalu ditonjolkan untuk terus berkembang dengan membawa nama baik diri sendiri, dan keluarga baik keluarga di sekolah maupun keluarga dirumah. (Siradj_Mpw)