Mempawah. Sebuah prestasi yang kembali mengharumkan nama baik keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, yaitu salah satu siswa MTs.N 1 Mempawah mewakili Negara Indonesia (dari kota Mempawah, Kalimantan Barat) yang ikut dalam event International Touch Minime Fencing Championship Tahun 2020 berhasil meraih medali perunggu. Siswa tersebut bernama Muhammad Iqbal yang bertanding pada event senjata sabel putera masuk dalam kelompok umur 10 – 12 tahun dan 15 tahun.

Event Internasional yang diselenggarakan oleh Touch Fencing Club Selangor Darul Ehsan itu juga diikuti oleh atlet dari club anggar beberapa negara diantaranya Singapura, Malaysia, Pilipina, Korea, Hongkong dan Jepang.

Muhammad Iqbal pelajar asal Kabupaten Mempawah merupakan salah siswa yang berprestasi di awal 2020 ini ditingkat Internasional. Ia pelajar yang mewakili Kota Pontianak dan ditemani pelajar lainnya asal Sumedang dan Bandung, perwakilan Indonesia diutus untuk ikut serta dalam event tersebut pada Sabtu 1 Februari 2020 hingga minggu 2 Februari 2020 di Stadium Juara Bukit Kuala Lumpur, Malaysia.

Berita tersebut diketahui melalui media chat whatsApp, kabar itu dikonfirmasi dan dibenarkan adanya oleh Kepala MTs.N 1 Mempawah Tutik Rusmawati, S.Pd. Beliau membenarkan bahwa “Muhammad Iqbal kelas IX MTs.N 1 Mempawah berhasil meraih perunggu pada event tersebut”.

Tutik pun menuliskan kebanggaan keluarga besar MTs.N 1 Mempawah terhadap prestasi yang diraih oleh Iqbal melalui akun media sosial facebooknya “kami bangga denganmu nak, sukses selalu”, hal yang didapatkan karena telah berusaha keras selama lebih kurang delapan bulan ini untuk menghadapi event tersebut. (Siradj_Mpw)