Ngabang, Sejumlah pelajar sekolah di Ngabang Kabupaten Landak menggelar Gerakan Remaja Bersholawat (GRB) di Mesjid Suhada pada Minggu, 25 maret 2018 pagi.

“Kegiatan Gerakan Remaja Bersholawat Ngabang diselenggarakan di masjid Syuhada adalah kegiatan kedua kalinya setelah diselenggarakan di pertama kalinya di Mesjid Jami Keraton Ngabang, “ kata salah satu Pembina Gerakan Remaja Bersholawat Ngabang dan juga Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nurul Islam Ngabang, Deni Supriato, Minggu (25/3)

Menurut Deni, Kegiatan ini didukung oleh pelajar-pelajar islam di berbagai sekolah mulai dari SMP/MTS hingga SMA.

“Kami sudah mulai berkoordinasi dengan beberapa guru agama islam atau pimpin madin yang ada di Ngabang, Alhamdulillah meraka menyambut baik niat baik kami, “tutur Deni.

Adapun Tujuan kegiatan ini diselenggarakan adalah agar siswa-siswi lebih mengenalkan sosok Rosulullah SAW sebagai idola melalui pembacaan albarjanji dan sholawatan.

“Seiring dengan perkembangan zaman banyak remaja yang terjebak mengidolakan artis sebagai acuan kehidupan mereka, mulai dari follow aktifitas artis sehingga mencoba, meniru tingkah pola nya didalam kehidupan sehari-hari. Bukan berarti semua kehidupan artis tidak baik. Tapi lebih baik kita sebagai umat islam lebih mengidolakan Rasulullah sebagai panutan,“ ungkap Deni.

Selanjutnya, yang kedua adalah menumbuhkan kegiatan positif diluar pelajaran sekolah, dan mendukung program pemerintah melalui Kurikulum 13 penilaian anak dilingkungannya masing-masing yang bersifat positif.

“Kemudian yang ketiga adalah bertujuan menjauhkan pelajar-pelajar dan santri-santri dari pengaruh negatif pergaulan bebas yang dapat merusak kehidupan mereka selanjutnya dan membumikan shalawat di kalangan remaja terutama pelajar dan santri,” tandasnya. Sehingga diharapkan tertanam dalam diri mereka rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dan akhirnya tergerak untuk mencontoh semua teladan baik atau uswatun hasanah yang telah tuliskan dalam tinta sejarah,“ jelasnya.

Adapun Dewan Pembina GRB adalah Perwakilan dari beberapa sekolah-sekolah, diantaranya Ust. Syarif Ah Guru Agama SMAN 2 Ngabang, Ust. Juliadi S. Dari SMPN 1 Ngabang, Ust. Muhdi dari SMAN 1 Ngabang, Ust. Robi dan Ust. Deni dari Ponpes Nurul Islam Ngabang, Ust. Dedek Purwadi Selaku pimpinan Madin Darul Fiqri Hilir Tengah Ngabang dan lainnya.

Sedangkan sekolah, madrasah dan madin yang sudah gabung di GRB meliputi SMPN 1 Ngabang, SMPN 2 Ngabang MTsN Ngabang, SMAN 1 Ngabang, SMAN 2 Ngabang, Remaja Madin Darul Fikri, Remaja Masjid Syuhada, Remaja Mesjid Keraton Ismahayana dan Remaja Mesjid Sungai Buluh Ngabang.

"Insya Allah akan menyusul Remaja Pesayangan yang dibimbing oleh Ust. Salam. Juga siap gabung,“ ujar Deni. (irvansuri)

Berita: