Mempawah. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi yang diikuti oleh beberapa Kabupaten se_Kalimantan Barat dan digelar di Kabupaten Mempawah tepatnya di Stadion Gor Opu Daeng Manambon Mempawah sebagai arena utama. Acara tersebut dibuka pada minggu malam 1 Juli 2018 di Stadion tersebut. Beberapa cabang perlombaan akan digelar diberbagai tempat di Mempawah, dengan memulai acara penyisihan yang dilaksanakan hari Senin 2 Juli 2018 sampai 5 Juli 2018.

Penyisihan tersebut dengan cabang-cabang seperti Tilawah, Hafizh, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Khattil Qur’an dengan masing-masing golongannya, baik golongan ditingkat Putra-putri dewasa, remaja maupun anak-anak serta cacat netra. Masing-masing Kabupaten se_Kalimantan Barat mengutus perwakilannya untuk mengikuti lomba MTQ yang ke 27 ini.

Peserta yang ikut perlombaan sudah dipersiapkan secara matang dengan beberapa seleksi di Kabupaten masing-masing dan sudah memiliki bakat yang layak untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi. Berbagai peserta tampil dengan semangat dan penuh keyakinan, penuh bekal kemampuan untuk bersaing sehat dalam perlombaan tersebut.

Lebih berkesannya lagi tahun ini MTQ tingkat Provinsi yang ke_27 Kalimantan Barat mendatangkan Dewan Hakim langsung dari pusat serta adanya pameran dari beberapa kabupaten se_Kalimantan Barat di arena utama kegiatan MTQ Provinsi dilaksanakan. Semoga perlombaan ini berjalan lancar sampai penutupan nanti dan menghasilkan juara-juara yang siap mengharumkan nama Kalimantan Barat tingkat Nasional di Medan nanti. (Siradj/Mpw)

Berita: