Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI melantik Dewan Hakim Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Nasional ke 6 Tahun 2017 di Jepara Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di  Pendopo Bupati, Kamis, 30/11/2017.

Kepada Dewan Hakim yang dilantik, Direktur Pendis menegaskan agar Dewan Hakim dapat melaksanakan tugasnya secara objektif dan berani menolak intervensi dari siapapun pada saat pemberian nilai pada setiap pelaksanaan MQK ini.

“Dewan Hakim mempunyai peranan penting dalam pelaksanaan setiap even MQK ini. Oleh karena itu dewan hakim harus bekerja secara obyektif, memberikan keputusan yang cermat dan adil, serta bekerja dalam tim dan mengambil keputusan yang diputuskan melalui musyawarah,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa dalam keadaan sepert ini, dibutuhkan dewan hakim yang bisa membuat keputusan yang bijak dan tanpa interfensi pihak manapun

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam yang hadir pada acara tersebut berharap agar dewan hakim dapat bertindak secara profesional sehingga MQK yang digelar 3 Tahunan ini  menjadi lebih baik,  bermartabat  dan berkualitas.

“Kita yakin bahwa Dewan hakim akan menjalankan tugasnya dengan objektif dan profesional, dan setiap peserta diharapkan untuk menghargai keputusan Dewan Hakim” tambah Wildan. (Ir-Inmas)

Berita: