Pada hari Kamis (4/10/2018) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalbar, Drs. H. Ridwansyah, M.Si melantik pejabat Pengawas / eselon IV dan Jabatan Fungsional Penghulu/Kepala KUA di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya. Pengambilan Sumpah jabatan tersebut berlangsung di ruang tengah Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya yang dimulai jam Sembilan pagi.

Dalam pelantikan ini Ridwansyah menuturkan bahwa promosi dan mutase merupakan peristiwa biasa yang sering terjadi di lingkungan Instansi Pemerintah. “Peristiwa ini adalah suatu rangkaian yang harus terjadi dalam rangka peningkatan kinerja yang profesional dan maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat sebagai aparatur sipil negara,” jelasnya.

"Meningkatnya koordinasi dan konsolidasi internal agar tugas-tugas kita menjadi mudah. Dengan hal ini maka reformasi birokrasi kita menjadi lebih baik sehingga pelayanan kita kepada masyarakat menjadi ramah, mudah dan sederhana,” harapnya menutup.

Adapun nama-nama pejabat Pengawas / Eselon IV yang dilantik adalah :

  1. H. Syaefuddin, S.HI sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha.
  2. Drs. H. Fauzan, M.Pd sebagai Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah.
  3. H. Makpul, S.Ag sebagai Kepala Seksi Pendidikan Islam.

Adapun nama-nama pejabat Fungsional Penghulu/Kepala KUA Kecamatan yang dilantik adalah :

  1. Bachtiar, S.HI sebagai Fungsional Penghulu Muda yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Sungai Raya.
  2. Abdul Gafur, S.HI sebagai Fungsional Penghulu Muda yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Sungai Ambawang.
  3. H. Ahmad Sabri, S.Ag., M.Si sebagai Fungsional Penghulu Muda yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Sungai Kakap.
  4. Ahmad Darwis, S.Ag sebagai Fungsional Penghulu Muda yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Rasau Jaya.
  5. H. Sujani, S.HI sebagai Fungsional Penghulu Muda yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Kuala Mandor B.
  6. Muksin, S.HI sebagai Fungsional Penghulu Muda yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Terentang.
  7. Husin, S.HI sebagai Fungsional Penghulu Muda yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Batu Ampar.
  8. Juliansyah, S.Sos.I, M.Si sebagai Fungsional Penghulu Muda yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Teluk Pakedai.
  9. Supardi, S.EI sebagai Fungsional Penghulu Muda yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Kubu.
  10. Ichsanudin, S.HI sebagai Fungsional Penghulu Muda Kecamatan Sungai Raya.

(Bond/KKR)

Berita: