Putussibau – Kapuas Hulu, Menindak lanjut Peraturan Menteri Agama RI Nomor 19 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama dan untuk kepentingan dinas dan kelancaran pelaksanaan tugas serta kegiatan. Kamis (30/01/2020) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Syahrul, S.Ag memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Pengawas yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu dan dihadiri  Kepala KUA, Kepala Madrasah serta pegawai Kantor Kemenag Kapuas Hulu.  Pelantikan yang dilaksanakan tidak ada perpindahan posisi pejabat yang dilantik, kecuali sesuai dengan nomenklatur PMA Nomor 19 Tahun 2019 Penyelenggara Syariah berubah nama menjadi Penyelenggara Zakat Wakaf.

Adapun nama – nama Jabatan Pengawas yang dilantik dan diambil sumpah sesuai dengan Kutipan Keputusan Menteri Agama Nomor 210–217/Kw.14.1/Kp.07.6/01/2020 tanggal 14 Januari 2020  adalah H.A.M Abdurrakhman (Kasubag Tata Usaha), Sumayuni, S.Pd.I  (Kasi Pendidikan Madrasah), Drs. H. Juanda, M.Si (Kasi PD Pontren), Ali Fahruddin Nasution, S.Pd.I, M.Sy (Kasi Pendidikan Agama Islam), H. Suryadi, S.Ag, MM (Kasi PHU), Abang Ahmad Syarif, S.HI (Kasi Bimas Islam), Zainuddin, S.Ag (Penyelenggara Zakat Wakaf),  Moses, S.Fk (Penyelenggara Katolik).

Arahan Kakan Kemenag kepada pejabat yang dilantik, walaupun tidak ada perpindahan posisi agar terus meningkatkan kinerjanya. Kakan Kemenag juga berpesan mari mengemban amanah dengan baik, dengan komitmen, dengan penuh integritas sekaligus diniati sebagai sarana beribadah kepada Allah. Yang terpenting mari kita berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.