Pada hari ke sepuluh Ramadhan 1439 H, Rabu (6/6) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalbar, Drs. H. Ridwansyah, M.Si melantik sejumlah pejabat Pengawas / eselon IV di lingkungannya. Pengambilan Sumpah jabatan tersebut berlangsung di Aula 2 Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalbar Jl. Sutan Syahrir No. 12 Pontianak.

Dalam pelantikan tersebut Kakanwil menuturkan bahwa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan hari ini merupakan peristiwa biasa yang sering terjadi di lingkungan Instansi Pemerintah. “Peristiwa semacam ini adalah suatu rangkaian yang harus terjadi dalam rangka peningkatan aktifitas dan kemampuan kita dalam ikut serta mengemban tugas sebagai aparatur sipil negara,” jelas Ridwansyah.

Kepada pejabat yang baru dilantik dan seluruh yang hadir, Kakanwil menegaskan bahwa bakti dan keseriusan dalam bekerja harus diupayakan oleh karena itu pengabdian berdimensi sangat luas dan tergantung pada kreatifitas individu kita masing-masing.

“Penunjukan saudara selain dasarnya persyaratan kompetensi, pengabdian dan tanggung jawab terhadap tugas, namun yang lebih penting diketahui adalah karena kepercayaan dari pimpinan. Karena sesungguhnya jabatan bukanlah hak akan tetapi sebagai amanah dan kepercayaan yang harus dijaga,” jelas Kakanwil.

Sebelum mengakhiri sambutannya, kakanwil berpesan agar ASN lebih peka, teliti dan cermat dalam melakukan pekerjaan, agar dapat menghindari kemungkinan salah langkah dan sekaligus menghindari akibat-akibat yang ditimbulkannya. Kata demi kata yang diucapkan saat pelantikan harus diingat saat sumpah jabatan sehingga dalam melaksakan tugas dan jabatan tersebut tetap berpegang tenguh pada regulasi dan Undang-undang yang berlaku.

Adapun nama-nama pejabat Pengawas / Eselon IV yang dilantik adalah :

  1. Drs. Tukiman, M.Si  sebagai Kepala Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Kalbar.
  2. Wahyu Setiabudi, SE,MM sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Kalbar.
  3. H, Joko Winardi, S.Pd sebagai Kepala Seksi Sistem Informasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Bidang Pakis Kanwil Kemenag Prov. Kalbar
  4. Dra. Hj. Sangadah sebagai Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Pada Bidang PHU
  5. H. Erwin S.Kom, MM sebagai Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Kalbar.
  6. Nuniek sari Kurniawati, SE, MM sebagai Sebagai Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Kalbar.
  7. H. Anwar Ayub, S.IP sebagai Kasi Pengelolaan Keuangan Haji pada Bidang PHU Kanwil Kemenag Prov. Kalbar
  8. H. Ade Haryadi Ibrahim Kasi Akomodasi Transportasi dan Perlengkapan Haji pada Bidang PHU Kanwil Kemenag Prov. Kalbar.
  9. Drs. H. Lukmanul Hakim sebagai Kasi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam pada Bidang Penais Zawa.
  10. Emmy Jumartina, SE, M.Si sebagai Kasi Pemberdayaan Zakat pada Bidang Penais Zawa.
  11. Samsul Bahri, S.IP sebagai Kasi Kurikulum pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Kalbar.
  12. H. Rahmatullah, S.IP, M.Si sebagai Kasi Pengembangan Seni Budaya Islam, MTQ pada Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Prov. Kalbar.
  13. Jemaat, S.Ag, M.Si sebagai Kasi Pembinaan Syariah Sistem Informasi Urais Pada Bidang URAIS Kanwil Kemenag Kalbar. (Ir-Inmas).
Berita: