Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara, rabu tanggal 14 Februari 2018 telah berlangsung Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Eselon IV di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara dan Kepala MIN Sukadana oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kayong Utara.

Pejabat Eselon IV yang dilantik tersebut adalah Kepala Seksi Pendidikan Islam. Tepat tanggal 14 februari 2018 Yuslianto, S. Pd resmi menjadi Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama KKU yang biasa dikenal dengan Kasi Pendis. Yus, panggilan akrabnya semula menjabat sebagai Kepala MIN Pelang Kab. Ketapang. Jabatan Kasi Pendis Kankemenag KKU sejak tanggal 9 Oktober 2017 yang lalu belum ada pejabat definitifnya akan tetapi diisi oleh Pejabat Pelaksana Harian (Plh.) yang juga menjabat sebagai Kepala Penyelenggara Syariah yaitu Ahmad Junaedi, S. Ag.

Tidak hanya Kasi Pendis Kankemenag yang baru dilantik akan tetapi dihari dan jam yang sama juga dilantik Kepala MIN Sukadana. Sebelumnya Kepala MIN sukadana dijabat oleh Hj. Syarifah Zainab, S. Pd diganti oleh Suhaimi Mandala, S. Pd. Sebelumnya Suhaimi Mandala adalah seorang Guru Bimbingan Konseling (BK) di Madrasah Tsanawiyah Negeri Simpang Hilir.

Pasca prosesi pengambilan sumpah jabatan kedua pejabat yang dilantik tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kayong Utara H. Ruslan, S. Ag, MA sebelum menyampaikan arahannya terlebih dahulu beliau menyampaikan ucapan selamat kepada Kasi Pendis Kankemenag KKU yang baru dan Kepala MIN Sukadana yang baru.

Dalam arahan tersebut, beliau mengharapkan kepada Kasi Pendis untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, tetap berkoordinasi dan menjaga silaturrahim dengan semua unit yang ada di Kankemenag KKU baik secara individu maupun secara organisasi. Sedangkan kepada Kepala MIN Sukadana beliau mengharapkan agar dapat mengembalikan kepercayaan para orang tua murid maupun para guru dan stakeholder yang terkait dengan MIN Sukadana sehingga kualitas pendidikan pada MIN Sukadana dapat semakin meningkat baik dari segi SDM pendidik dan murid maupun Output yang dihasilkan.

Ruslan juga mengutarakan bahwa dalam prosesi ini belum dilaksanakan serah terima jabatan antara  Plh. Kasi Pendis dengan Kasi Pendis yang sudah definitif dikarenakan Plh. Kasi Pendis sedang dinas luar mengikuti kegiatan di Pontianak, sedangkan Kepala MIN yang lama sedang izin menjenguk dan merawat anaknya yang sedang sakit. (Maulina)