PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Rabu (01/11/2017). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu menggelar acara Pelantikan Pejabat Fungsional.  Acara Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu H.M.Kusyairi Husman, S.Ag.,M.Si, di Aula Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jalan Komodor Yos Sudarso Putussibau. Hadir dalam acara tersebut Kasub Bagian Tata Usaha, Para Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA Putussibau Utara, Kepala KUA Putussibau Selatan, Kepala KUA Jongkong, serta para Pegawai dan Tamu undangan lainya.

Analis Kepegawaian Dahler mengatakan bahwa jumlah pejabat yang dilantik tersebut sebanyak 6 orang, yakni  Iskandar Syaputra Gunawan, M.Pd.I diangkat menjadi Guru Muda yang diberikan tugas  tambahan sebagai Kepala MAN Putussibau, H.Sutardi, S.Ag diangkat menjadi Guru Madya diberikan tugas tambahan sebagai Kepala MAN Jongkong, Drs. Nur Asikin,M.Pmat diangkat menjadi Guru Madya yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala MTs.N Jongkong, Rochdianto, S.Pd diangkat menjadi Guru Muda yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala MTsN Bunut Hilir, Solikhin, S.Pd.I diangkat menjadi Guru Muda diberi tugas tambahan sebagai Kepala MIN Putussibau, Fitri Wulandari, S.Pd diangkat menjadi Guru Madya diberi tugas tambahan sebagai Kepala MTsN Putussibau.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu H.M.Kusyairi Husman, S.Ag.,M.Si menyampaikan sambutanya dalam acara tersebut.  H.Kusyari mengatakan bahwa Kegiatan Pelantikan tersebut adalah hal yang biasa terjadi dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu dalam rangka peningkatan aktivitas dan kemampuan, serta merupakan amanah dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.  Sumpah jabatan janganlah dipandang secara serimonial belaka, namun dalam pelaksanaanya harus dapat dipertanggungjawabkan kepeda masyarakat, pemerintan dan Allah SWT.

“Satu hal yang sangat penting bagi seluruh Aparat Kementerian Agama adalah kesadaran dan tanggung jawab, loyalitas, dedikasi serta disiplin”, ujar beliau

“Rumah besar Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu tintanya ada pada kita semua. Mari kita ukir prestasi Kementerian Agama dengan sebaik-baiknya, dimulai dari niat yang tulus dan ikhlas dan jangan ada prasangka-prasangka yang tidak benar. Mari kita bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja tuntas”, imbuh Kusyari

H.Kusyairi menandaskan, ditahun 2018 nanti akan banyak target-target yang ingin kita raih, maka pada tahun 2017 kita harus berupaya untuk senantiasa meningkatkan kapasitas diri, kemampuan dan dedikasi.  Kita harus selalu optimis untuk melaksanakan tugas dan pelayanan dengan sepenuh hati dan tanpa pamrih. Dengan penggantian pimpinan sebaiknya menjadi motivasi lebih baik, bukan sebaliknya menjadikan kita tetap berjalan ditempat bahkan mundur kebelakang dari kondisi yang ada.

Usai acara inti, para pejabat yang dilantik menerima ucapan selamat atas amanah baru yang diembankan kepada mereka. Dilanjutkan dengan acara istirahat dan poto-poto bersama.(Ms/Kh)

Berita: