Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Kabupaten Kayong Utara masa khidmat 2019-2024 akan dilantik pada hari ini, Sabtu (5/10). Rencananya pengukuhan dilakukan Ketua BKPRMI Provinsi Kalbar, DR Firdaus Zar'in MSi di Masjid Agung Oesman Al Khair di Sukadana. 

Ketua BKPRMI Kayong Utara, ustadz Rio Hendrawan K, SPdI yang reami dilantik hari ini mengatakan, kalau rencana kegiatan pengukuhan dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan doa. Baru kemudian pelantikan Pengurus BKPRMI Kabupaten Kayong Utara untuk masa bhakti lima tahun kedepan. Dalam acara tersebut, sambung ustadz Rio, juga ada pembacaan SK BKPRMI Provinsi Kalbar dan prosesi pelantikan. Selain penyampaian kata sambutan oleh Ketua BKPRMI Kalbar, juga akan didengar sambutan oleh Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani. 

Ustadz Rio menambahkan, untuk kepengurusan BKPRMI Kayong Utara menempatkan Bupati, Sekda, Kepala Kantor Kemenag, Ketua Umum MUI, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Ketua Yayasan Oesman Al Khair dan Ketua LPTQ Kayong Utara ditempatkan sebagai Dewan Pembina. Selanjutnya ada unsur Dewan Penasehat diantaranya H Effendi Ahmad SPdI yang juga Wakil Bupati Kayong Utara, H Ruslan SAg, MA, H Saeroji Mukarrom SPdI, dan Burhanudin SPdI. Kemudian ada unsur Majelis Pertimbangan Daerah yang diamanahkan kepada H Nazril Hijar SAg, KH Abu Amin Gharib Firdaus, Sudirmansyah SHi dan Darwin Ghalib ST. 

Sedangkan Dewan Pengurus Harian, dilanjutkan ustadz Rio, terdiri Ketua Umum dan diperbantukan tiga unsur ketua, Sekretaris Umum dan tiga unsur sekretaris. "Dalam kepengurusan juga ada beberapa bidang dan lembaga," tambahnya