Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Landak AKP Gandi Darma Yudanto melantik Polisi siswa angkatan pertama Milenial Scout Camp di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Landak pada Senin (16/9/2019).

Dilantiknya Polisi siswa ini bertujuan untuk memberdayakan generasi Milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas.

Guna tercapainya road safety to zero accident dan terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya dikalangan generasi Milenial serta untuk mewujudkan generasi Milenial yang cinta lalu lintas .

Kegiatan Milenial Scout Camp ini membentuk Polisi siswa sebagai role model penegak disiplin terhadap orang-orang disekitar. Tidak hanya dilingkungan sekolah, juga dilingkungan masyarakat dan keluarga.

Sehingga menjadi sumber daya manusia unggul untuk Indonesia maju. Polisi Siswa angkatan pertama yang dilantik oleh Kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Darma Yudanto SH SIK sebanyak 24 orang.

Mereka telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran menjalani pendidikan dan latihan sejak hari Jumat tanggal 13 september 2019 hingga Senin tanggal 16 September 2019.

Kasat Lantas berharap bahwa Polisi siswa MAN Landak angkatan pertama ini menjadi Pilot Project atau percontohan bagi sekolah lain, khususnya yang ada di Kabupaten Landak dan Kalbar umumnya.

AKP Gandi juga mengucapkan selamat kepada adik-adik Polisi siswa angkatan pertama yang baru saja dilantik dan tidak lupa menyampaikan penghargaan yang tidak terhingga kepada pihak MAN Landak.

"Karena telah mendukung pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan Polisi siswa dengan baik," ungkap Kasat.

Kepala MAN Landak Agus Leonardi Djarkasi S Sos menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Landak.

Dengan membantu melatih dan membentuk siswa siswa menjadi Polisi siswa Angkatan Pertama sebagai penegak disiplin di sekolah.

"Kami juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini jangan putus di sini saja, dan berharap akan berkelanjutan ke depan harinya. Besar harapan kami bisa bekerja sama dengan kepolisian," tutupnya.