Mempawah. Minggu 22 September 2019 bertempat di gedung MIN 3 Landak yang beralamat di Desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, dilaksanakannya kegiatan pelatihan fardhu kifayah yang dihadiri oleh 40 peserta.

Yang mana peserta tersebut merupakan petugas fardhu kifayah dari empat Kecamatan yaitu Kecamatan Mempawah Hulu, Kecamatan Menjalin, Kecamatan Sompak dan Kecamatan Mandor.

Selain itu kegiatan dihadiri pula oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak Mardani, S.H.I dan Penyuluh agama islam fungsional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Zuhri Asyhari, S.Ag.

Kegiatan pelatihan fardhu kifayah yang terlaksana itu bekerjasama antara Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mempawah Hulu dengan Masjid Besar Nurul Bustanul Jannah Karangan.

Dengan diawali pembukaan kegiatan oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Landak, Mardani menyampaikan sambutan. Yang mana dalam sambutannya beliau sampaikan bahwa pelatihan fardhu kifayah ini sangatlah penting untuk diikuti khususnya oleh petugas fardhu kifayah kecamatan. Pelatihan ini juga menjadi wadah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan manusia mengenai penyelenggaraan jenazah.

Kemudian proses penyampaian materi secara rinci juga disampaikan oleh penyuluh agama islam Kantor Kemenag Mempawah Zuhri Asyhari, selain materi juga dilengkapi praktek yang akan menyempurnakan pelatihan tersebut. (Siradj_Mpw)