MEMPAWAH_Sebanyak 120 orang guru Madrasah Ibtidaiyah se- Kabupaten Mempawah mengikuti kegiatan pelatihan Kurikulum 13 yang diselenggarakan oleh KKG MI Kabupaten Mempawah, mulai tanggal 5 s.d 7 Oktober 2017 di Madrasah Ibtidaiyah Al Fathanah Desa Kuala Secapah Kecamatan Mempawah Hilir.

Kepala Seksi Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Mempawah I. Pohan, S.Ag, M.Pd saat memberikan sambutan di hadapan seluruh peserta mengatakan bahwa tujuan dari KKG adalah Meningkatkan profesionalitas guru melalui pemberdayaan kapasitas, memberi kesempatan kepada angota KKG untuk berbagi pengalaman serta saling memberi bantuan dan umpan balik, dan meningkatkan pengetahuan dan keteramapilan, serta mengadopsi pendekatan pembaharuan dalam pembelajaran yang lebih professional.

Sementara itu Kepala Subbag Tata Usaha Kamaludin, S.Pd.I yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah turut menyampaikan pesan, bahwa kedepannya para Guru Madrasah di wilayah Kementerian Agama Kabupaten Mempawah agar selalu aktif dalam menjalin informasi serta komunikasi dengan sesama pengurus KKG, seperti: Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, bahkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Mempawah.

“Kadang-kadang masih banyak para guru Madrasah Ibtidaiyah yang tidak ikut bahkan tidak peduli terhadap kegiatan yang penting tersebut, karena manfaat KKG adalah untuk meningkatkan kemampuan serta peningkatan kompetensi-kompetensi pendidikan, oleh sebab itu mulai saat ini semua guru harus menjadikan kegiatan KKG sebagai upaya dalam memberdayakan pengetahuan guru”, tambah Kamaludin

Ketua panitia kegiatan KKG MI Muhardi, S.Sos.I melaporkan bahwa jumlah peserta sebanyak 120 orang tersebut berasal dari 48 Madrasah Ibtidaiyah, dengan instruktur dari pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Mempawah, dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah. Muhardi berharap kegiatan KKG MI berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, dan memberikan pengetahuan yang signifikan bagi Guru Madrasah Ibtidaiyah. (Rudi_Mpw).