Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pontianak menggelar Pelatihan Usaha Mikro Dan Perdagangan pada Jumat (8/9/2017). Kegiatan berlangsung di Aula Rohana Muthalib Bappeda Kota Pontianak. Menghadirkan narasumber dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak, Vivi Lestari, S.Sos, MM. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 150 pengurus DWP unsur pelaksana se Kota Pontianak.

Turut serta dalam pelatihan tersebut Pengurus DWP Kemenag Kota Pontianak, yakni Ketua DWP (Hj Masfuah Jawani), Sekretaris (Ny Sumiati), dan Bendahara DWP Kemenag (Ny Muslimah SH). Dalam kesempatan tersebut, Vivi Lestari yang juga selaku pendamping UKM di Kota Pontianak ini menyampaikan beberapa program dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak. Antara lain terkait bagaimana pengurusan izin untuk usaha mikro.

Kegiatan yang dirangkai dengan pertemuan rutin arisan gabungan DWP unsur pelaksana se Kota Pontianak ini juga mengajarkan seluruh peserta tentang cara membuat selai buah naga. Dimulai dari cara pengolahan dan bahan-bahan apa saja yang diperlukan dalam pembuatan selai buah naga, serta bagaimana selai bisa tahan lama tanpa bahan pengawet. Selain itu, juga diajarkan cara memfacking atau mengemas produk agar menarik, sampai bagaimana cara  memasarkannya.

Sebelumnya, Ketua DWP Kota Pontianak, drg Hj Tita Selati Sundari M Akip dalam sambutannya mengharapkan agar pelatihan yang digelar oleh bidang ekonomi DWP Kota Pontianak ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi seluruh anggota DWP unsur pelaksana yang hadir. Ibu berjilbab ini juga berharap, pelatihan tersebut bisa dijadikan sebagai peluang usaha baru untuk meningkatkan sumber pendapatan ekonomi keluarga, timpalnya.*(Sumi/Ptk)

Berita: