BENGKAYANG_Senin (12/6) Sebelum pukul 11.00 WIB para peserta lelang, panitia lelang dan pejabat penjual telah berkumpul di Aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang. Adapun yang dilelang kali ini adalah 4 Bangunan Gedung KUA/Balai nikah dengan kondisi rusak berat. Keempat bangunan gedung tersebut adalah Bangunan Gedung KUA Kec. Bengkayang, Bangunan Gedung KUA Kec. Sungai Raya, Bangunan Gedung KUA Kec. Seluas, dan Bangunan Gedung KUA Kec. Ledo. Keempat gedung KUA tersebut dilelang untuk dibongkar, yang pada tahapan selanjutnya akan dibangunkan bangunan permanen yang baru.

Adapun harga limit tiap bangunan telah ditentukan oleh pihak KPKNL Singkawang, dan tiap bangunan gedung berbeda-beda harga limitnya, demikian juga uang jaminannya. Lelang kendaraan dinas pada kali ini adalah lelang terbuka, sehingga dari masyarakat umum pun dapat ikut serta dalam proses pelelangan. Adapun para petugas lelang kendaraan dinas milik kantor Kemenag Bengkayang adalah Tim Juru Lelang dari KPKNL Singkawang, dan pejabat penjual dari kantor Kementerian Agama Bengkayang adalah Supriyanto. Setelah melakukan proses pendaftaran dan menyerahkan uang jaminan para peserta lelang dipersilahkan untuk menunggu proses pelelangan bangunan gedung milik pemerintah ini. Pelelangan dimulai pada pukul 11.00 Wib, setelah dibacakan tata tertib dan risalah lelang, proses pelelangan dimulai.

Bangunan gedung KUA Kec. Bengkayang, setelah dilelang akhirnya jatuh kepada penawar tertinggi, adapun pemenang lelang adalah Miftah. Kemudian bangunan gedung KUA Kec. Sungai Raya, setelah dilelang akhirnya jatuh kepada penawar tertinggi, adapun pemenang lelang adalah Sugiarto. Adapun Bangunan gedung KUA Kec. Ledo dan Seluas, setelah dilelang akhirnya jatuh kepada penawar tertinggi, adapun pemenang lelang kedua bangunan gedung tersebut adalah H. Edwin Edi.

Setelah ditentukan pemenangnya oleh tim dari KPKNL Singkawang maka uang jaminan yang kalahdalam pelelangan dikembalikan tanpa potongan apapun. Adapun yang menang lelang diminta untuk segera melunasi biaya lelang dan pelunasan kendaraan lelang dalam 5 hari kerja, apabila tidak segera dilunasi maka uang jaminan akan masuk ke dalam kas negara. Para pemenang juga diminta untuk mengambil risalah lelang di kantor KPKNL Singkawang dalam waktu dekat. (Akhzari)

Berita: