Calon jamaah haji Kabupaten Sambas yang berjumlah 314 orang yang akan menunaikan ibadah Haji 1439 H ke Tanah Suci tahun 2018 ini, Selasa (31/07/2018) secara resmi dilepas Bupati Kab. Sambas H. Atbah Romli Suhaili, di Aula Asrama Kabupaten Sambas.

Prosesi pelepasan calon jamaah haji Kab. Sambas, turut dihadiri, Ketua DPRD forum koordinasi perangkat daerah, Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Sambas serta jajaran pimpinan SKPD, Badan, Kantor dan Kabag di lingkungan Pemkab Kab. Sambas.

Ka Sub Bag TU  Kementerian Agama Kab. Sambas H. Hamzah dalam laporannya menyebutkan, jumlah jamaah calon haji Kab. Sambas yang akan berangkat ke Tanah Suci berjumlah 314 orang Asal dari Kabupaten Sambas terdiri dari 7 rombongan setiap rombongan dibantu oleh beberapa ketua regu yang terdiri dari 28 regu yang masing-masing regu berjumlah 11 orang.

Calon jamaah haji Kabupaten Sambas akan di lepas hari ini menuju asrama haji Pontianak bermalam selama satu malam di asrama haji Pontianak dan pada tanggal 1 Agustus menuju embarkasi Batam dari asrama haji Pontianak. Selanjutnya esok harinya  pukul 08.30 WIB berangkat dari Embarkasi Batam menuju Madinah.

Bupati Atbah Roli Suhaili dalam sambutannya berharap jamaah haji Kab. Sambas yang masuk dalam kloter 14 mampu menjalankan ibadah haji dengan khusyuk karena ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam.

Selain itu, Beliau menghimbau para calon haji Kab. Sambas untuk dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga menghasilkan nilai ibadah yang baik, sempurna , sehingga mampu meraih haji yang mabrur. (HNK. Humas_Kemenag Sambas)

Berita: