Sebanyak 235 Jamaah Calon Haji Kabupaten Kubu Raya diterbangkan ke Embarkasi Batam melalui Bandara Supadio pada sabtu(20/8). Para Jamaah Calon Haji Kabupaten Kubu Raya dilepas dari Asrama Haji Pontianak. 
Pelepasan Jamaah Calon Haji ke Tanah Suci berlangsung haru, tak sedikit keluarga yang mengantar kerabat serta orang tua mereka menanggis berurai air mata.

Jamaah Calon Haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 13 dari Asrama Haji diterbangkan ke Embarkasi Batam yang selanjutnya akan dikarantina selama satu hari sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah.

Diantara ratusan calon jamaah haji yang berangkat, ada beberapa yang sudah berusia diatas 60 tahun juga ikut menunaikan ibadah haji. Namun seluruh peserta yang akan berangkat sudah melalui berbagai test kesehatan dan pelatihan saat manasik haji.

Pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Kubu Raya dilaksanakan di Asrama Haji Pontianak, Sabtu(20/8) yang dihadiri Kasi PHU Drs. H. Zainuddin dan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya, H.M.Ismail Kasim.

Sebelum berangkat Jamaah Calon Haji dikumpulkan di Aula Asrama Haji untuk mengurus persyaratan keberangkatan dan mendapatkan pengarahan bimbingan dari Panitia Pemberangkatan Haji Daerah Provinsi Kalimantan Barat. Para Jamaah Haji dibimbing bertalbiyah dan diberikan tausiah dari panitia.

Agar perjalanan ibadah haji lancar dan aman, para calon jamaah haji memanjatkan doa yang dipimpin oleh panitia.Kasi PHU Kemenag Kubu Raya Drs. H. Zainuddin ikut serta mendampingi para Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Kubu Raya sampai Embarkasi Batam. 
(Bond/KKR)

Berita: