Jamaah Calon Haji Kabupaten Sekadau resmi di lepas keberangkatannya oleh wakil Bupati Sekadau Aloysius, rabu (9/8/2017). Pelepasan yang berlangsung di kawasan terminal sekadau tersebut mendapat antusias dari ribuan masyarakat yang turut mengantar Keberangkatan jamaah. 

Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H. Suprapto, S. Pd. I dalam sambutannya mengatakan Sebanyak 58 Jamaah calon haji Kabupaten Sekadau menunaikan rukun islam ke lima. Jumlah tersebut terdiri 31 jamaah perempuan dan 27 orang jamaah laki-laki.  Di bandingkan tahun lalu di tahun ini ada penambahan kuota sebanyak 12 orang. Sebelumnya kuota sekadau sebanyak 46 orang dengan adanya penambahan maka kuota menjadi 58 orang. 

Adapun 58 orang tersebut berasal dari Kecamatan Sekadau Hilir 34 jamaah,  sekadau hulu 2, kecamatan nanga taman 3,  belitang hilir 2, belitang 17 jamaah. Adapun susunan tersebut di antaranya 17 orang PNS,  21 orang petani, swasta 10 orang dan 18 orang rumah tangga. Jamaah haji temuda Ny. Puji Choiriyah, berumur 35 tahun dan jamaah haji tertua ramli ikhsanudin berumur 89 tahun. 

Berikutnya Wakil Bupati Sekadau Aloysius menuturkan jumlah jamaah calon haji Kabupaten sekadau tahun ini sebenarnya berjumlah 61 orang, 2 orang sakit 1 meninggal dunia sehingga kuota sekadau menjadi 58. Aloysius berpesan kepada jamaah haji untuk menjaga kesehatan menginggat cuaca di arab saudi mencapai 44 hingga 48 derajat celsius.  

Ia juga berharap calon jamaah haji untuk menjaga nama baik Kabupaten Sekadau selama berada di tanah suci. "Selamat jalan semoga selama menunaikan rangkaian ibadah haji para jamaah dapat menjadi haji yang mabrur saat  kembali ke tanah air nanti," harapnya. (Andre) 

Berita: