Tidak lama lagi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVII Tahun 2018 segera digelar, Kafilah Kalimantan Barat sebanyak 80 orang siap diberangkatkan ke Kota Medan Provinsi Sumatra Utara. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalimantan Barat, H. Edi Setiawan, S.Ag, S.Pd saat menyampaikan sambutan pada pelepasan Kafilah Kalbar di Pendopo Gubernur, Selasa malam (02/10/2018).

Selain itu Edy Setiawan menuturkan bahwa cabang MTQ yang diikuti oleh Kafilah Kalimantan Barat adalah Pertama Cabang Tilawah Dewasa, Remaja dan anak-anak, Kedua Cabang Qira’at Mujawad Dewasa, Remaja, dan Murattal, Ketiga Cabang Tahfidz 1 Juz dan 5 Juz maattilawah, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz.

Cabang lomba berikutnya yang ke Empat adalah Cabang Khot Naskah, Hiasan Mushaf, Dekorasi dan kontemporer masing-masing putra-putri selanjutnya ke-Lima Cabang Syarhil Qur’an putra putri dan terakhir adalah Cabang Fahmil Qur’an khusus putra.

“Adapaun Cabang Tafsir Qur’an (bahasa Arab, Indonesia dan Inggris) dan makalah Qur’an Kafilah Kalbar belum mengirimkan peserta disebabkan sumber daya manusia (SDM) yang terbatas,” tutur Edy.

Selain dihadiri oleh Peserta Kafilah Kalbar, hadir pula dalam acara tersebut Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Prov. Kalbar H. Kaharuddin, S.Ag,Plt Bupati Mempawah, Seluruh SKPD Provinsi Kalimantan Barat, Pengurus LPTQ Prov. Kalbar dan Kota Pontianak.

Pelepasan Kafilah MTQ Nasional XXVII Kalimantan Barat ditandai dengan penyerahan Bendera Akcaya oleh Gubernur Kalbar kepada Wakil Ketua LPTQ H. M. Tuwo, S.HI. Selanjutnya Kalfilah Kalimantan Barat akan berangkat ke Medan pada hari Kamis, 4 Oktober 20118 dan akan kembali ke Pontianak setelah Penutupan tanggal 12 Oktober mendatang. (Ir-Inmas)

Berita: