Peserta Kompetisi Saint Madrasah (KSM) dan AKSIOMA resmi dilepas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H.Darohman,S.Ag.M.SI, senin (22/5/2017). Keberangkatan kontingen Sekadau tersebut dalam rangka mengikuti even yang diselenggarakan di pontianak oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Barat.

H.Darohman berpesan kepada peserta untuk berlomba secara sportif dan penuh semangat membawa nama baik almamater. kepada pendamping putra-putri untuk di bimbing peserta, jaga kesehatan, atur waktu untuk belajar, istirahat, sehingga saat menjawab soal nantinya dapat menjawab soal dengan baik, cermat. 

"Jangan berpikir cepat, cermati dengan tuntas soal-soal yang di lombakan, sesuaikan dengan target waktu yamg telah di tentukan," ucapnya.

Meskipun dari sekadau jangan berpikir kecil, tunjukan kemampuan diri saat bertanding. Pada tahun lalu Kabupaten Sekadau dapat memgirim peserta hingga tingkat nasional. 

Kepada komandan peserta KSM Kabupaten Sekadau Persiapkan segalanya, kondusifkan siswa yang akan berlomba, mulai dari makan, tidur, belajar. "Semoga semuanya lancar dalam perjalanan dan kembali dengan prestasi yang mengembirakan bagi kita semua, semoga kita semua dalam perlindungan Allah SWT," tukasnya. (Humas-KemenagSKD)