SAMBAS – Selasa (24/07/2018) Pelepasan peserta Kompetensi Sains Madrasah ( KSM ) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Sambas. Yang dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kab. Sambas H. Sipni, didampingi oleh Kasubag TU H. Hamzah, dan Kasi Pendidikan Madrasah, Husban. Hadir juga dalam acara tersebut para peserta didik yang terpilih pada seleksi tingkat Kabupaten yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Adapun jumlah peserta yang akan mengikuti KSM tingkat Provinsi yaitu berjumlah 32 orang.

Suasana haru dan bangga ketika Kepala Kankemenag memberikan semangat kepada peserta KSM. Beliau dalam narasinya menyampaikan bahwa ajang KSM ini merupakan momentum untuk membuktikan bahwa memang Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah. Olehnya itu, karena ini ajang kompetisi maka diperlukan strategi dan jangan lupa sarapan lalu kemudian berdoa sebelum berkompetisi.

Kepala Kankemenag juga menaruh harapan besar kepada para Guru dan orang tua siswa yang sempat hadir dan ikut mendampingi serta mengantar ke para peserta KSM ke Kota Pontianak agar senantiasa berdoa semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dalam tiap derap langkah kita dalam mendampingi anak-anak kita. "Kami yakin  dengan Doa Ibu Guru dan Para Orang Tua Siswa maka tidak menutup kemungkinan anak-anak kita dapat meraih prestasi yang akan lebih baik lagi," ungkap Sipni. (HNK_ Kemenag Sambas)