Pada Hari Rabu, 25 Juli 2018 di halaman Kantor Bupati Landak, telah dilaksanakan acara pemberangkatan peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (pesparawi) Nasional Ke- XII yang akan dilaksanakan di Pontianak pada tanggal 29 Juli s/d 3 Agustus 2018.

Peserta pesparawi dari Kabupaten Landak merupakan peserta yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat melalui kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC). Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Landak, Herkulanus Heriadi, SE., Pj. Sekda Landak Bp. Alpius, S.Sos., Kabag Kesra beserta jajarannya, Pengurus LPPD Kab. Landak , para undangan serta seluruh peserta PSDC. 

Sambutan disampaikan oleh Bp. Pdt. Lorianto, S.Th., Ketua Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah Kab. Landak.  Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa jumlah peserta yang ikut sebanyak 62 orang terdiri dari PSDC 44 orang, pelatih 1 orang, official 8 orang pengunjung 9 orang. Kabupaten Landak sudah tiga kali berturut-turut dipercayakan mewakili Provinsi Kalimantan Barat pertama di Kendari tahun 2012 mendapatkan emas, di Ambon tahun 2015 juga mendapatkan emas dan di Pontianak ini diharapkan dapat memperoleh emas.

Sejak delapan bulan yang lalu tim sudah melaksanakan latihan secara intensif yang dilatih oleh Ibu Okta sekaligus sebagai dirijen. Beliau juga menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah kabupaten Landak yang telah sangat luar biasa mendukung dengan sepebuh hati, melalui dana dan moril serta fasilitas lainnya sehingga lembaga LPPD dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Landak menyampaikan bahwa Kabupaten Landak cukup bangga dapat mewakili Provinsi Kalimantan Barat. Ini merupakan prestasi yang luar biasa, dan diharapkan prestasi ini harus dipertahankan supaya pada moment pesparawi  ke XII di Pontianak juga memperoleh emas. Beliau juga tetap mendukung kegiatan ini, dan semoga peserta tetap menjaga kekompakkan, kebersamaan sebagai suatu tim yang  siap bertanding. Biarlah segala sesuatu yang kita lakukan hanya untuk kemuliaan nama Tuhan. 

Setelah menyampaikan sambutan dan pengarahannya Wakil Bupati Landak memberangkatkan peserta / rombongan dengan mengucapkan dalam nana Bapa, Putera dan Roh Kusus. (Isakkeha)

Berita: