Sintang_Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, Rabu, 31 Januari 2018 melakukan kegiatan Pelepasan purna tugas Kepala Seksi PAIS H. Sukhairi, S. Sos, M. Si,  dan Abdurrachman, A. Ma Staf Kantor Urusan Agama Kecamatan Sungai Tebelian, di Aula Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Sintang.

Perpisahan tersebut dilaksanakan mengingat terhitung pada tanggal 1 Februari 2018 H. Sukhairi, S. Sos, M. Si, dan Abdurrachman, A. Ma sudah memasuki masa purna tugas yang ditetapkan melalui SK pensiun yang dikeluarkan oleh Kepala Kantor Regional V Badan kepegawaian Negara.

H. Sukhairi, S. Sos., M. Si bertugas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang selama 34 Tahun, sedangkan Abdurrachman, A. Ma bertugas selama 27 tahun.

Saat menyampaikan kesan dan pesan, H. Sukhairi, S. Sos, M. Si  mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kasi dan Penyelenggara , Kepala Sekolah dari MI, MTs dan MA serta seluruh Karyawan/i di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang tanpa terkecuali, yang telah turut bersama mempersiapkan serta melaksanakan kegiatan Pelepasan, dimana menurutnya beliau sangat terharu dan berbangga kepada seluruh pegawai yang telah mmerencanakan kegiatan ini.

"Waktu demi waktu, hari demi hari, tidak terasa ternyata saya telah melaksanakan tugas selaku abdi negara, yaitu selaku pegawai Kementerian Agama selama kurang lebih 34 tahun lamanya, hal ini merupakan waktu yang cukup panjang, namun tanpa tidak disadari bahwa pada hari ini saya sudah mulai purna tugas," ungkapnya di hadapan seluruh pegawai Kemenag Kabupaten Sintang.

Saya berharap kepada seluruh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Sintang, khusus yang masih terbilang muda dan masih energik, agar tetap bekerja keras dengan meningkatkan kompetensi masing-masing dan berusaha keras meningkatkan profesional, serta mengedepankan semangat integritas, demi terwujudnya pelayanan yang baik bagi masyarakat Kabupaten Sintang, tambahnya.

Beliau juga memaparkan tentang sejarah perjalanannya selama menjadi pegawai Kementerian Agama, pertama kali bertugas pada tahun 1984. pada Kantor Departemen Agama Kabupaten Sintang saat itu, kemudian pada tahun 1987. Beliau bekerja pada KUA Kecamatan Sintang sebagai staf, pada tahun 1989 dipercayakan untuk menjadi Pjs, Kepala KUA Kecamatan Dedai, dan pada tahun 1990 menjadi Pjs. Kepala Kecamatan Tanah Pinoh , dan pada tahun 1996 dipercayakan kembali untuk menjadi Pjs. Kepala Kecamatan Nanga Pinoh, dan pada tahun 2000 ditugaskan untiuk menjadi Kepala KUA Kecamatan Sintang.

Pada tahun 2004 diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Departemen Agama Kabupaten Sintang pada tahun 2008 diangkat menjadi Kepala Seksi Urusan Agama Islam Seksi Kantor Departemen Agama Kabupaten Sintang, pada tahun 2011 diangkat menjadi Kepala seksi Penerangan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kbupaten Sintang, dan terakhir pada tahun 2012 diangkat menjadi Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag mengucapakan terima kasih dan ucapan selamat kepada H. Sukhairi, S. Sos, M. Si yang telah berbuat banyak demi kemaslahatan dan kebaikan pada Kantor kementerian Agam Kabupaten Sintang

Kami atas nama seluruh pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak H. Sukhairi, S. Sos, M. Si, dimana saat Bapak bertugas disini, kami anggap telah sukses dan tidak terdapat pemasalahan, ujar Anuar .

H. Anuar Akhmad juga berharap agar pegawai yang masih aktif untuk selalu belajar banyak dari pegawai yang telah purna tugas, dikarenakan banyak ilmu serta pengalaman yang sangat berharga yang harus dicontoh serta diambil hikmahnya oleh pegawai yang masih aktif, dimana setiap pegawai pasti mendapatkan pengalaman dan ilmu yang berbeda-beda.

Beliau juga berpesan agar Bapak/Ibu para purna tugas untuk tidak segan-segan dalam melakukan silaturrahmi pada pegawai di Kantor Kementerian Agama dan bahkan memberikan nasehat serta pengalaman bekerja bagi pegawai yang masih aktif.

Diakhir acara perpisahan purna tugas tersebut, satu persatu pegawai memberikan ucapan selamat yang dibarengi dengan melakukan salaman secara bergantian oleh semua pegawai yang hadir. ( akil, Sintang )

Berita: