Kamis, (26/4) Madrasah Aliyah Al-Mustaqim menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII tahun pelajaran 2017/2018. Acara ini mengambil tempat di Hotel Dangau Jalan A. Yani II Sungai Raya berlangsung sangat meriah dengan dipandu oleh dua MC berbakat, menggunakan bahasa arab dan bahasa Indonesia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya Drs. H. Ja’far A menghadiri pelepasan ini yang mengambil tema “Teruslah Meniti Titian Ilmu, Demi Menderajat Kemuliaan, Menjadi Generasi Muda Inspiratif, Kreatif, Dan Berakhlak Mulia Membangun Bangsa”. Sejumlah siswa/i menunjukkan kebolehannya dalam pertunjukkan tarian, musikal, qasidah, dan puisi dalam mengisi kesemarakan acara pelepasan ini.

Selain itu acara ini diisi sambutan-sambutan, kesan dan pesan siswa yang ditinggalkan maupun meninggalkan.

Ja’far dalam sambutannya mengatakan bahwa hari yang paling membahagiakan yaitu saat pelepasan siswa/i yang sudah kita didik selama ini.

Guru di madrasah harus memberikan dirinya sepenuh hati dan sepenuh waktu dalam mendidik, pintanya.

Madrasah adalah pendidikan islami dalam rangka menanamkan akhlak mulia kepada anak-anak kita. Anak-anak madrasah pada zaman now ini harus banyak bersyukur dengan berdoa meminta keberkahan kepada Allah SWT untuk ilmu didapatkan, bukannya coret-coret baju. Tamatan madrasah harus menjadi pelopor akhlak karimah bagi bangsa ini, katanya menasehati.

"Smartphone bisa membawamu ke surga juga bisa ke neraka. Zaman now bukan mulutmu harimaumu tapi jarimu harimaumu. Maka dari itu bijaklah menggunakannya," ungkapnya bijak.

Semoga semua lulus 100%. Ya Allah bimbinglah anak-anakku ke jalan yang kau ridhoi, harapnya menutup. (Bond/KKR)

Berita: