Plt kakankemenag Sanggau Drs A Saukani mendampingi Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot pada Senin (6/8) kemarin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Kodim yang berlokasi di Kodim 1204 Sanggau. Sejumlah pejabat teras turut hadir dalam acara tersebut.

Wabup Yohanes Ontot dalam sambutannya merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai visi dan misi Sanggau untuk menciptakan Sanggau yang beriman. Pembangunan rumah ibadah merupakan salah satu bagian mewujudkan visi tersebut.

“Berkaitan dengan keimanan, hal yang sangat penting karena manusia ini harus membangun keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Masjid ini diharapkan tidak hanya dikonsumsi untuk tentara tetapi berguna untuk seluruh masyarakat di sekitarnya,” harapnya.

Pemerintah daerah selalu mendukung adanya pembangunan rumah ibadah dan berterima kasih kepada tentara nasional indonesia yang telah berinisiatif merubah yang awalnya mushala menjadi masjid.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid ini dapat membangun sisi keimanan untuk menangkal persoalan yang mengancam negara ini,” ucapnya.

Usai memberikan sambutan, Wabup Yohanes Ontot langsung menuju tempat peletakan batu pertama yang telah dipersiapkan oleh pihak Kodim 1204 Sanggau. (fathur)

Berita: