SINGKAWANG. Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si didampingi Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat H. Wildan, S.HI dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si beserta jajarannya melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Asrama Putra pada Selasa (10/4) di Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang.

Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si menyambut baik pembangunan gedung asrama putra ini guna memenuhi kebutuhan pondok mengingat ramainya santri yang mondok di Ponpes Ushuluddin Singkawang. Ia mengatakan bahwa ini merupakan suatu bukti kepercayaan masyarakat terhadap Ponpes Ushuluddin Singkawang sebagai suatu lembaga pendidikan agama dan pusat dakwah agama Islam khusus di Kota Singkawang sehingga mempercayakan putra-putrinya untuk belajar di Ponpes Ushuluddin Singkawang. “Kepercayaan ini tentu harus kita jaga dengan terus berbenah dan berkarya untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islam dan kemajuan Ponpes Ushuluddin,” ujarnya

Ia berharap pembangunan gedung asrama putra ini dapat memenuhi kebutuhan Ponpes dalam meningkatkan pelayanan pendidikan serta pengembangan Agama Islam di Kota Singkawang. Oleh karena itu ia berharap proses pembangunan dapat berjalan lancar dan dapat diselesaikan sesuai dengan perencanaan.

Adapun pimpinan Ponpes Ushuluddin Singkawang KH. Bujang Rasni menuturkan bahwa  pembangunan gedung asrama putra ini merupakan bantuan dari Kementerian Agama yang diserahkan oleh Menag Lukman Hakim Syaifuddin beberapa waktu yang lalu. Bangunan direncanakan akan dibangun dua lantai dengan kapasitas 10 kamar dan diperkirakan selesai dalam waktu 90 (sembilan puluh) hari kalender atau sekitar 3 (tiga) bulan.(Jk/hms)

Berita: