Gema lantunan shalawat mengiringi peletakan tongkat pertama pembangunan Lembaga Pendidikan Ja’miyah Baitul Karim Rasau Jaya, Jum’at (4/5) setelah sholat jum’at. Peletakan tongkat kayu pertama ini dilakukan oleh Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A, didampingi Kasi PHU H. Mujib, S.Ag., M.Si beserta Camat Rasau Jaya dan tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat.

Kedatangan Ja’far langsung disambut masyarakat jemaah masjid Baitul Karim yang sudah menunggu kedatangan orang nomor satu di Kemenag Kubu Raya.

Pembangunan lembaga pendidikan ini yang mengelola RA Muslimat Al-Ma’Arif, TPQ Muslimat Al-Ma’Arif dan Madrasah Diniyah Muslimat Al-Ma’Arif didukung penuh oleh warga setempat. Diharapkan LPI ini bisa meningkatkan jumlah anak-anak usia dini yang bisa mengenyam pendidikan di sekolah yang berbasis agama Islam.

Ja’far mengajak para orang tua untuk memberikan pendidikan sejak dini. Karena lewat pendidikan apalagi yang bernuansa agama memberikan lampu penerang kelak di kemudian hari. Sehingga generasi kita nanti menjadi generasi yang hebat dan berkualitas. 

Kepala RA Al-Ma’arif Nur sofiah mengatakan rencananya bangunan ini akan dibangun dua tingkat. (Bond/KKR)

Berita: