Sambas_Demi kelancaran dan kenyamanan para Calon Jamaah Haji Kabuaten Sambas yang akan berangkat ke Tanah Suci Tahun 1438 H/2017 M, senin (22/05) Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas melaksanakan Pembinaan Ketua Regu (KARU) dan Ketua Rombongan (KAROM) calon Jamaah Haji Kab. Sambas. yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Sambas. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas H.M.Asmar,S.Pd.I.yang di ikuti oleh Karu dan Karom sejumlah 35 orang terbentuk 7 Karom dan 28 Karu.

H.M.Asmar,S.Pd.I dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh Karu dan Karom agar mengikuti pembinaan tersebut dengan sebaik-baiknya demi untuk melaksanakan tugasnya dengan dilandasi keikhlasan dan kesabaran, ciptakan jamaah yang Kondusif nyaman dan tenang serta disiplin. Dan beliau juga berharap seluruh Karu dan Karom harus memahami tugas dan fungsinya sebagai ketua Regu dan Ketua Rombongan agar nantinya dapat diterapkan dan dilaksanakan dalam melaksanakan tugasnya.

Kasi PHU Kementerian Agama Kab. Sambas H. Hamzah,S.Pd.I dalam materinya menyampaikan tentang tugas dan fungsi Karu dan Karom menyatakan bahwa salah satu fungsi Ketua yang penting adalah sebagai perpanjangan tugas dari Ketua Kloter (TPHI), serta menyampaikan informasi kepada para jamaah Haji mulai dari pemberangkatan dari Tanah Air Indonesia sampai pemulangan dari Tanah Suci Mekkah ke Tanah Air sehingga calon Jamaah Haji menjadi Haji yang mabrur.  (HNK Humas_Kemenag Sambas)

Berita: