Demi kelancaran dan kenyamanan para Calon Jamaah Haji Kabuaten Kubu Raya yang akan berangkat ke Tanah Suci Tahun 1439 H/2018 M, kamis (28/6) Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya melaksanakan Pembinaan Ketua Regu (KARU) dan Ketua Rombongan (KAROM) calon Jamaah Haji Kab. Kubu Raya. Kegiatan ini dilaksanakan di MIS Imanuddin lantai dua. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya Drs. H. Ja’far A pukul sembilan pagi.

Kasi PHU H. Mujib, S.Ag.,M.Si dalam pengantarnya menginformasikan bahwa jamaah akan berangkat ke batam tanggal 30 Juli 2018 masuk kloter 4 gelombang kedua. Ini berarti dari batam langsung ke Jeddah. Ibadah Haji adalah ibadah fisik maka dari itu harap jaga kesehatannya. Agar ibadah haji tahun ini lancar maka karom harus tahu karu dan karu tahu jamaahnya maka ibadah ini akan sempurna dan mendapatkan haji mabrur. Manasik delapan hari dengan jumlah jamaah yang akan berangkat 303 karu 27 orang dan karom tujuh dimana satu karom membawahi 4 karu, tutupnya.

Ja’far dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh Karu dan Karom agar mengikuti pembinaan tersebut dengan sebaik-baiknya demi untuk melaksanakan tugasnya dengan dilandasi keikhlasan dan kesabaran, ciptakan jamaah yang Kondusif nyaman dan tenang serta disiplin. Dan beliau juga berharap seluruh Karu dan Karom harus memahami tugas dan fungsinya sebagai ketua Regu dan Ketua Rombongan agar nantinya dapat diterapkan dan dilaksanakan dalam melaksanakan tugasnya.

Beliau juga meminta karu dan karom bisa bekerja sama yang baik. Baik karom maupun karu harus siap melayani tamu Allah, ini perjalanan suci, tegasnya.

Beliau menutup sambutannya dengan mengajak seluruh yang hadir mengucapkan kalimat talbiyah, Labbaikallaahumma labbaika, labbaika laa syariika laka labbaika, innal hamda wanni’mata laka wal mulka laa syariika laka. (Bond/KKR)

Berita: