Proses pembangunan gedung Kantor Urusan Agama Kecamatan Pontianak Tenggara terus berlanjut dan sampai saat ini sudah mencapai delapan puluh persen. Hal ini berdasarkan penuturan Muklis Kepala KUA Kecamatan Pontianak tenggara saat ditemui dan dimintai keterangan di Kantor Kemenag Kota Pontianak pada hari senin (6/11), siang. “Sudah delapan puluh persen,” tuturnya saat ditanya terkait sejauh mana capaian proses pembangunan tersebut telah dilaksanakan.

Pejabat eselon IV b ini juga menyampaikan perkiraan waktu selesainya pembagunan Balai Nikah tersebut. “ Januari selesai,” katanya.

Jika, perkiraan waktu tersebut dapat dipenuhi maka para pegawai KUA Kecamatan Pontianak Tenggara akan menempati gedung baru yang berlokasi di Jalan Paris II ,Gang A.Rahman tersebut pada bulan januari 2018 mendatang. Untuk sementara ini, selama proses pembangunan tersebut masih berlangsung maka para pegawai menempati bangunan sewa yang berada di Parit Husein II Gang Wanabakhti 3, Kelurahan Bangka Belitung Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara untuk memberikan pelayanan nikah dan rujuk kepada masyarakat.

Proses pembangunan tersebut terus dipantau oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Pontianak, Usman.R,S.Pd.I, terakhir dilakukan pada hari kamis ,12 Oktober 2017 bersama dengan Sunardi,SH,M.Si Kasubbag Tata Usaha dan H. Azharuddin Nawawi ,S.Ag,M.Si kepala Kementerian Agama Kota Pontianak yang baru. Saat itu , proses pembangunan baru mencapai lima puluh persen. Melihat hal tersebut mantan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalbar menyampaikan harapannya agar pembangunan Balai Nikah yang dipimpin oleh Mukhlis ini secepatnya di selesaikan. (Gunawan_Ptk).

Berita: