Kepala Seksi Haji dan Bimas Islam, H. Muhamad Desi Asiska beserta stafnya kian sibuk menjelang pemberangkatan jemaah Calon Haji ke Tanah Suci.

Setelah tanggal 11-12 Juli 2018 menyelenggrakan Manasik Haji di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, pada hari Jumat, 13 Juli 2018 dilanjutkan dengan pembekalan persiapan pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Melawi di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi.

Dengan runtut Pak Desi, begitu beliau biasa dipanggil oleh rekan-rekan se-kantornya, menjelaskan hal-hal praktis mulai dari masalah busana, tas, jadwal keberangkatan dan hal-hal yang harus disiapkan oleh setiap jemaah calon haji. Para jemaah pun begitu antusias mendengarkan pemaparan beliau. Beliau nampak sabar menanggapi berbagai pertanyaan yang diajukan oleh para jemaah calon haji.

Maklum para peserta kebanyakan orang-orang lanjut usia. Semuanya dilakukan untuk pelayanan yang lebih baik dan memuaskan para peserta jemaah calon haji. Dalam keterangannnya Pak Desi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar para jemaah Calon Haji mempunyai pemahaman yang jelas tentang ibadah haji sehingga tidak mudah bingung atau kalaupun bingung dia tahu harus bertanya kepada siapa.

"Hal-hal praktis sudah kami jelaskan sejelas-jelasnya dan semoga dengan kegiatan seperti ini mereka menjadi fokus dengan ibadahnya sehingga pulang pun menjadi haji yang mabrur,“ harapnya mantap. (geby melawi)

Berita: