Jamaah Calon Haji Kalimantan Barat pada penerbangan pertama Kloter 13, sabtu , 20 Agustus 2016 merupakan JCH asal Kabupaten Kubu Raya. Jumlah jamaah yang diberangkatkan pada penerbangan pertama ini berjumlah 147 orang.

Sebelumnya, Jamaah Calon Haji Kabupaten Kubu Raya tiba di Asrama Haji Pontianak pada hari jumat (19/08/2016). Hal ini dilakukan agar proses penerbangan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Seluruh jamaah pada penerbangan pertamamasuk masuk ke Aula Asrama Haji pada pukul 05.00 melalui pintu masuk sebelah kiri. Satu persatu JCH diperiksa melalui x-ray dari Bea Cukai Prov. Kalbar yang berada di pintu masuk tersebut.

Selain dihadiri oleh JCH, hadir pula dalam acara pelepasan tersebut PPIHD Kalimantan Barat H. Wildan S, HI sekaligus melepas keberanmgkatan Jamaah Calon Haji Kubu Raya ke Embarkasi Batam. Dalam sambutannya beliau berharap agar jamaah haji selama berada di tanah suci mendoakan Kalimantan Barat agar tetap aman, Damai dan Sejahtera.

Kepada jamaah H. Wildan juga berpesan agar menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan segala rukun haji dengan sempurna, sehingga memperoleh haji yang mabrur. Kami juga akan mendoakan jamaah sekalian semoga dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna, dan kembali ketanah air dalam keadaan sehat walafiat, harap Wildan.

Pantauan salah satu subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Kalbar, menyatakan bahwa proses pemberangkatan pada penerbangan pertama kloter 13 terlaksana lebih awal dari sebelumnya yakni take off pada ukul 07.17 wib. sehingga secara keseluruhan penerbangan pertama berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Ir-Inmas)

Berita: