Kubu Raya (bimasbuddha) – Minggu (13/5) Naryoto selaku Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Prov. Kalbar hadiri pengobatan gratis. Kegiatan pegobatan gratis tersebut merupakan salah satu ragkaian acara dalam menyambut hari suci waisak 2562 BE/2018.

Pihak penyelengara yakni panitia waisak bersama menyebutkan bahwa kegiata pengobatan gratis tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang ke dua dalam rangka menyambut hari raya waisak setelah sebelumnya diadakan karya bakti dan ziarah makam pahlawan pada Minggu (6/5).

Pengobatan gratis yang diselenggarakan di Yayasan Budi Mulia Sungai Kakap tersebut terbuka bagi masyarakt umum dan tanpa adanya pungutan biaya. Dengan mendatangkan 32 Tim Medis degan  menargetkan 500 pasien yang dapat dilayani.

Naryoto memberikan apresiasi kepada segenap panitia dan tim medis yang telah menyukseskan acara hingga berjalan degan lancar. Lebih lanjut dalam sambutannya, Pembimas Buddha mengungkapkan bahwa sebagai umat Buddha sudah seharusnya menyebarkan cinta kasih dan belas kasih kepada siapapun dan kepada semua makhluk.

“Sesuai degan ajaran sang Buddha, janganlah berbuat jahat, perbanyaklah kebajikan, sucikan hati dan pikiran. Kebaikan dapat dilakukan dengan cara apapun dan dimanapun. Degan melaksanakan dan menyelenggarakan pengobatan gratis berarti kita semua sudah melakukan suatu kebajikan yang sangat baik dengan menolong sesama” tuturnya.

Lebih lanjut, Pembimas Buddha berharap bahwa kegiatan pengobatan gratis juga dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang sehingga kebaikan yang dilakukan dapat bermanfaat dan dapat diterima oleh masyarakat umum. “semoga dengan terselenggaranya pegobatan gratisini dapat membawa manfaat dan dapat membatu masyarakat sekitar dalam kesehatan,” ungkap Naryoto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Penyelenggara Bimas Buddha Kab. Kubu Raya, Walubi Provinsi Kalimantan Barat, dan Aparat Desa Nirvana Sungai Kakap Kab. Kubu Raya. 

Berita: