Wajah sukacita nampak  dari raut wajah teman-teman di Seksi Bimas Katolik  karena  dikunjungi oleh Pembimas  Katolik Kanwil Kementerian Agama, Drs Yosef, M.Th.   Kedatangan beliau yang ditemani oleh beberapa stafnya disambut dengan riang oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd pada hari Rabu, 23 Mei 2018.

Pak Yosef, begitu biasa beliau dipanggil, menceritakan bahwa mereka datang dalam rangka melakukan peninjaun dan sekaligus melakukan verifikasi bangunan Gereja Stasi Otak Darat Paroki SPM Diangkat Ke Surga Nanga Pinoh. Lebih lanjut beliau menceritakan bahwa “Panitia pembangunan Gereja tersebut telah mengajukan proposal  ke Bimas Katolik  Kanwil Kemenag Kalbar, maka dalam menanggapi proposal tersebut harus dilakukan verifikasi lapangan,” jelasnya.

Seusai pertemuan dengan Kepala Kantor Kemenag Melawi, Pak Yosef mengajak teman-teman di Seksi Bimas Katolik Kantor Kemenag Melawi untuk menemani beliau dan rombongan pergi mengunjungi Gereja Stasi Otak Darat. Lama perjalanan sekitar 40 Menit dari kota Nanga Pinoh, dan akhirnya sampai juga di sebuah tempat berbukit pas di sisi Jalan jalur Nanga Pinoh – Ella. Di sana terletak sebuah bangunan yang tinggi masih dalam bentuk kerangka beton yang kokoh. “Bangunan Gereja ini memang harus dibantu, ukurannya luas, dan fondasinya kokoh maka kalau hanya mengharapkan kemandirian umat  dalam situasi ekonomi sekarang memang perlu waktu yang lama untuk menyelesaikannya,” jelasnya kepada Kontributor  Media ini.

Umat Stasi Otak Darat sangat antusias menyambut kedatangan  Bapak Pembimas dan rombongan. Mereka sangat berharap bahwa Bimas Katolik dapat memberikan bantuan untuk melanjutkan pembangunan Gereja  mereka. Ketua Stasi Gereja Otak Darat Samsudin mengungkapkan banyak terima kasih atas kedatangan Pembimas di Stasi mereka. “Kami sangat senang karena Bapak dan rombongan bisa datang melihat secara langsung bangunan Gereja kami ini, semoga dengan melihatnya secara langsung, terketuk hati Bapak untuk membantu kami dalam melanjutkan pembangunan Gereja ini,” pintanya di hadapan Bapak Pembimas. (geby melawi)

Berita: