Kamis (4/10/218) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si  memberikan pembinaan setelah selesai melantik pejabat eselon IV dan fungsional Penghulu/Kepala KUA kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN). Pembinaan ini laksanakan di ruang tengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya yang dimulai jam sepuluh lewat. Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A tidak bisa hadir karena cuti sakit.

Ridwansyah berpesan tidak lama lagi akan dilaksanakan kampanye dan Pemilihan Presiden (Pilpres) maka dari ASN Kementerian Agama dapat bersikap netralitas, dan jangan terlibat politik praktis. Beliau juga menambahkan agar Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang ada di media sosial dan jangan menyebarkan berita berita hoax.

Terkait penerimaan CPNS berbasis online menyatakan agar tidak mudah percaya ada pihak-pihak yang menjanjikan bisa meluluskan, itu semua hoax, tegasnya. Penerimaan CPNS sekarang lebih mudah dan terpusat bisa diakses siapa saja dan dimana saja dengan menggunakan smartphone dan jaringan internet. Sistem penerimaan CPNS sekarang menggunakan CAT dan nilai bisa diketahui langsung selesai mengerjakan tes, jelasnya.

Perkuat spiritualitas kita dalam masyarakat minimal pembaca doa. Mengenai Tunjangan Kinerja akan dibayarkan sesuai kinerja menggunakan aplikasi SIEKA sebagai dasar pembayaran. Jangan takut di kritik, minimal ada kotak saran. Jawab setiap kritikan sesuai aturan yang berlaku, infonya.

Manusia tidak ada yang sempurna, kita harus sinergi dengan sesama kita. Pahami regulasi dan patuhi, pintanya.

Mari kita bangun kebersamaan yang akan melahirkan spirit keagamaan yang moderat tidak ke kiri tidak kekanan. Semoga sikap ini senantiasa menjadi karakter penampilan kita. Pesan-pesan yang menyejukkan jangan terjebak opini-opini yang belum tentu kebenarannya, tutupnya bijak.

(Bond/KKR)

Berita: