SINGKAWANG. Selasa (1/8), H. Azhari, M.Si Plt. Kasi Pendis Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melakukan kunjungan ke Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat.

Kunjungan tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada para guru dan staf yang ada di RA Al Ikhlas guna meningkatkan profesionalitas dalam mengelola dan menjalankan kegiatan madrasah. Kembali disampaikan Azhari, selain melakukan pembinaan tujuan kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan upaya membantu kepala dan dewan guru RA Al Ikhlas dalam memecahkan beberapa masalah yang berkaitan dengan upaya peningkatan prestasi madrasah.

Selanjutnya Azhari menjelaskan dengan adanya koordinasi yang baik, diharapkan pengelolaan madrasah semakin baik sehingga menciptakan madrasah yang unggul dan memperoleh prestasi yang membanggakan.

Sementara itu, Kepala RA Al Ikhlas Dedeh Kartika, S.Pd.I menyambut baik kunjungan dan pembinaan yang dilakukan oleh Plt. Kasi Pendis Kantor Kemenag Kota Singkawang. Ia mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk peningkatan RA Al Ikhlas kedepannya mengingat RA Al Ikhlas saat ini merupakan salah satu RA yang menjadi tujuan masyarakat dalam menyekolahkan anak-anak mereka. Dedeh menambahkan bahwa untuk saat ini jumlah santri RA Al Ikhlas berjumlah 90 orang yang terbagi ke dalam 4 rombel.(Jk/hms)