Mempawah. Kamis 2 Agustus 2018 dalam rangka lomba sekolah sehat, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Madrais, S.Pd.,S.Ag berkunjung ke MTsN Sungai Pinyuh dengan tujuan memberikan pembinaan kepada guru-guru yang ada di MTs tersebut.

Kedatangan beliau disambut oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah tersebut yaitu Ridlwan, S.Pd.I beserta guru-guru MTsN tersebut. Acara yang berlangsung sejak pagi menjelang siang itu bertempat di ruang rapat guru, Madrais S.Pd.,S.Ag juga memberikan sedikit ujaran penting terkait kedisiplinan. Selain kebersihan dan kerapian lingkungan Madrasah, kebersihan dan kerapian juga tetap dan harus berlaku kepada pengguna dalam arti guru dan siswa-siswinya.

Hal ini disampaikan bertujuan agar tidak hanya siswa yang mematuhi kata bersih, rapi dan disiplin, guru juga harus seperti itu. Karena tidak akan lepas guru sebagai contoh yangg dimana siswa akan mengikuti apa yang dicontohkan oleh guru. Kebersihan, kerapian dan kedisiplinan tersebut walau berat tetap harus dijalankan yang nantinya akan terbiasa hidup sehat, bersih, rapi dan disiplin.

Pembinaan terutama penting untuk guru ialah disiplin dari waktu masuk dan waktu pulangnya sangat harus diperhatikan agar menjadi contoh teladan bagi siswa. Itu lah yang menjadi hal dasar kedatangan Madrais, S.Pd.,S.Ag ke MTsN Sungai Pinyuh, karena sekarang yang sangat berat ialah disiplin, untuk kebersihan dan kerapian itu sudah tampak lebih baik.

Dengan adanya pembinaan langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah ini, semoga menjadi motivasi bagi Kepala MTs serta guru-guru yang berada di MTs tersebut untuk hidup sehat, rapi dan disiplin yang dimana nantinya pemahaman dari pembinaan ini akan jadi tiang dalam menjadi pendidik untuk mendidik generasi muda. (Siradj_Mpw)