Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalbar, Hj. Nurmardiah Syahrul Yadi mengadakan pembinaan Anggota DWP Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara (KKU), Selasa (09/05).

Bertempat di ruang bertempat di ruang guru MIN Sukadana yang disulap menjadi tempat kegiatan seperti sebuah aula, Ketua DWP Kanwil memberikan berbagai saran-saran dan motivasi kepada para peserta yang hadir. Kegiatan ini menghadirkan peserta kegiatan antara lain para Pengurus dan Anggota DWP Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara serta seluruh karyawati di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara.

Dalam pembinaan ini, Hj. Nurmardiah mengangkat tema mengenai Peningkatan Peran Seorang Wanita khususnya sebagai seorang Anggota DWP Kemenag yang notabene adalah istri dari seorang Pegawai Negeri Sipil.

Beliau memberikan penekanan mengenai bagaimana anggota DWP Kemenag dapat fokus pada pemberdayaan perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga. Baik dengan meningkatkan ilmu pengetahuan melalui seminar mengenai ekonomi keluarga atau berbagai usaha lainnya dalam mengembangkan ekonomi / pendapatan. Untuk di Kanwil sendiri, dari bidang ekonomi DWP Kanwil direncanakan akan dirintis usaha kebun hidroponik dan toko serta kantin DWP Kanwil Kemenag Kalbar yang terletak di bagian belakang kantor.

Lebih lanjut, Hj. Nurmardiah yang berprofesi sebagai seorang guru ini, menghimbau kepada para anggota DWP untuk dapat aktif dan rutin menghadiri kegiatan arisan setiap bulannya. Karena kegiatan arisan ini merupakan ajang silaturahmi antar anggota dan juga sebagai wadah organisasi perempuan mengembangkan bakat serta potensi mereka salah satunya di bidang ekonomi.

Pada kesempatan tersebut Hj. Nurmardiyah juga memberikan piagam penghargaan kepada peserta dengan kategori peserta terbaik yang aktif selama pembinaan berlangsung seperti sering menyampaikan pertanyaan dan dapat menjawab pertanyaan. Karena ada Ketua DWP Kanwil memberikan beberapa pertanyaan / kuis yang harus dijawab oleh peserta.

Selain itu, Hj. Nurmardiah juga menyerahan Piagam penghargaan SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) kepada 5 orang peserta yang juga merupakan perwakilan dari berbagai unsur seperti guru dan juga Ormas salah satunya dari anggota BKMT KKU.

Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kab. Kayong Utara, Syf. Zainab, S.Pd.I merasa senang atas kehadiran Ketua DWP Kanwil Kemenag Kalbar ke ‘Bumi Kayong’ yang baru pertama kalinya. Dengan pembinaan yang telah dilaksanakan ini, kedepannya Zainab berharap agar anggota DPW Kankemenag KKU dapat lebih aktif menghadiri Arisan rutin dan dapat mewujudkan kesejahteraan anggota serta keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota dari  bidang ekonomi yang sesuai tujuan dari DWP ini sendiri. (Welsi_Inmas)