Selasa, 20 Maret 2018 dilaksanakan pembukaan kegiatan Pembinaan Mental Pegawai Bimas Kristen Kementerian Agama se- Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Hotel Borneo Pontianak.  Peserta dihadiri oleh seluruh ASN Bimas Kristen, yang terdiri dari Kasi, Penyelenggara, Pengawas, Penyuluh dan Staf yang berjumlah 45 orang. 

Acara di buka oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M. Si. didampingi oleh Pembimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Pdt. Burtono Bulin, S. Th. MM. 

Adapun narasumber terdiri dari Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI Prof. Dr. Thomas Pentury, M. Si. yang  memberikan materi dengan judul materi : 1. Nilai-nilai Budaya Kerja Kementerian Agama; 2. Pentingnya Memperbaharui Maindset. 

Narasumber berikutnya yaitu Kakanwil Drs. H. Ridwansyah, M. Si. dengan materi judul Standar Etika Publik dan juga Pdt. Daniel Alpius, M. Th. yang menyampaikan materi dengan judul Membangun Tim Yang Efektif, serta Pembimas Kristen Burtono, S. Th., MM. dengan judul Motivasi Kerja Berdasarkan Iman Kristen. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 20 sampai dengan 22 Maret 2018.

Dalam laporan dan sambutannya, Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Barat menyampaikan bahwa tema Pembinaan Mental Pegawai Bimas Kristen se- Kalimantan Barat adalah "Membangun Pegawai Bimas Kristen Yang Berintegritas"  dengan sub tema "Melalui Pembinaan Mental Pegawai Bimas Kristen Kita Tingkatkan Integritas Pelayanan". Tema ini dibuat dengan harapan bahwa Pegawai Bimas Kristen senantiasa ingat akan lima budaya kerja, terutama Poin pertama yaitu integritas, sehingga dapat berdampak pada hasil yang baik bagi kinerja pegawai di tempat kerja masing-masing.

Berikutnya yaitu sambutan dan arahan dari Kakanwil Kemenag Kalimantan Barat, Drs. H. Ridwansyah, M. Si. Dalam sambutannya beliau berharap melalui kegiatan ini seluruh pegawai Bimas Kristen dapat membangun komunikasi, memperoleh pengayaan dan pengalaman dari narasumber, dan diharapkan juga agar PNS menjauhkan diri dari pelanggaran disiplin PNS. 

Dalam kesempatan ini juga beliau menyampaikan bahwa sebagai pegawai Bimas Kristen bekerja adalah ibadah, dan jangan sekali-sekali mempermainkan jabatan dan harus pandai bersyukur. Setelah memberikan sambutan dan arahan, Kakanwil membuka acara Pembinaan Mental Pegawai Bimas Kristen secara resmi dan dilanjutkan dengan memberikan materi pembinaan. 

Seksi Bimas Kristen Kementerian Agama Kab. Landak hadir dalam kegiatan pembinaan mental tersebut berjumlah sembilan orang yang terdiri dari Kepala Seksi  Dr. Hariyanto Uar, S. Th., MA., M. Pd.K., Staf  Bimas Kristen 4 orang yaitu Hengki Irawan, S. Th., Purnawan Wahyudi, S. Th., Isak Keha dan Sukrisno.  Salin itu hadir pula empat orang Pengawas antara lain Buhai, S. Th, Niim, S. Th., M. Pd. K., Ida Royani, S. Th., M. Pd. K., dan Akim, S. Th., M. Pd. K. (isak keha)

Berita: