Jelang pelaksanaan UNBK, puluhan siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kubu Raya mengikuti pembekalan dengan tema “Menjadi Generasi Madrasah Yang Hebat & Bermartabat”, rabu (4/4) jam sepuluh pagi.

Pada kegiatan ini Kepala Kantor Drs. H. Ja’far memaparkan point-point kepada siswa/i untuk menyiapkan diri menghadapi UN dan terus belajar ibarat dalam ajaran agama ini masih iqra pertama nanti di masyarakat baru menghadapi iqra kedua.

Jaga akhlak karena ini ciri khas anak madrasah yang akhlakul karimah, ingatnya. Berbakti kepada kedua orang tua dan guru, jika mereka sudah tiada fatihahkan setiap kita sholat, pintanya menutup.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula MAN Kubu Raya yang juga dihadiri Kepala MAN Kubu Raya Dr. Nana Kusnadi, Ketua Komite, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada pembekalan ini juga dirangkai dengan doa bersama. Doa tersebut digelar untuk meminta kemudahan dalam pelaksanaan ujian tingkat akhir ini.

Kepala MAN Nana Kusnadi menjelaskan, pembekalan ini dimaksudkan agar para murid mendapatkan energi baru sehingga lebih berprestasi. Pembekalan ini sangat penting, dengan harapan  para siswa akan siap secara mental dalam menghadapi UNBK yang sudah ada di depan mata.

"Dengan berbagai upaya yang telah dilaksanakan, harapannya  hasil yang dicapai akan optimal," tandasnya. (Bond/KKR)

Berita: