PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU,  Sekitar 30 orang Mualaf yang berdomisili di Kecamatan Silat Hilir dan sekitarnya mengikuti kegiatan Pembinaan. Kegiatan tersebut dilakukan oleh KUA Kecamatan Silat Hilir Kapuas Hulu bersama Penyuluh PNS dan NON PNS serta Tokoh Agama setempat, Minggu (17/09/2017).

Kegiatan yang digelar diaula KUA Desa Silat Hilir dengan Pemateri Bapak KUA Mustaqim, S.Ag, dan Penyuluh PNS Siti Safuroh, S.Ag. Dalam kesempatan tersebut KUA Silat Hilir Mustaqim, S.Ag menyampaikan sambutanya. Beliau mengatakan, bahwa Kegiatan Pembinaan tersebut merupakan progam KUA untuk masyarakat mualaf yang ada diwilayah Silat Hilir dan sekitarnya. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman ke-islaman dan memberikan motivasi kepada para Mualaf.

Kami berharap dengan kegiatan ini, para warga mualaf akan lebih bersemangat didalam menuntut ilmu dan mengamalkan ajaran Islam yang mereka anut. Bagi para mualaf yang pada kegiatan ini belum memiliki kesempatan untuk ikut serta, semoga di kegiatan yang akan datang dapat mengikuti kegiatan ini bersama dengan warga mualaf yang lainya.

“Semoga dengan kegiatan ini para mualaf akan terbina ke-Islaman mereka, dan akan lebih mandiri dan percaya diri didalam menganut Ajaran Islam yang mereka yakini”, tutur KUA Silat Hilir yang murah senyum. (Ms/Kh).