PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU.  Minggu (20/08/2017) KUA Kecamatan Silat Hilir, mengadakan kegiatan Pembinaan Mualaf yang dilaksanakan di Kantor KUA Kecamatan Silat Hili Kapuas Hulu. Menurut Mustaqim,S.Ag KUA Kecamatan Silat Hilir mengatakan bahwa kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 20 orang mualaf yang berasal dari Kecamatan Silat Hilir. Adapun tujuan dari Pembinaan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman mereka terhadap ajaran Islam yang mereka anut, serta untuk meningkatkan hubungan silaturrahim diantara mereka.

Mustaqim juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut difasilitasi oleh KUA dengan pematerinya adalah Tokoh Agama setempat H.Sofiyan dan Penyuluh PNS Kemenag Kapuas Hulu Siti Safuroh,S.Ag. Adapun materi yang disampaikan seputar dasar-dasar ke-Islaman dan materi motivasi lainya. Para peserta kelihatan sangat antusias, hal tersebut terlihat dari keseriusan mereka didalam menerima materi yang disampaikan dari awal sampai akhir kegiatan.

Pemateri memberikan kesempatan kepada para peserta untuk bertanya dan berdiskusi tentang masalah yang berhubungan dengan materi yang disampaikan, atau masalah penting lainnya yang selama ini belum mereka fahami. Para peserta berharap agar kegiatan yang demikian hendaknya senantiasa digalakkan mengingat kebutuhan mereka terhadap ilmu Islam sangat begitu besar. Semoga dengan dilaksanakanya kegiatan pembinaan ini semakin menarik minat peserta dan para mualaf lainnya untuk turut bersama menghadiri majelis ilmu tersebut, sehingga pemahaman mereka terhadap ajaran islam semakin mendalam. 

“Kami berharap, kegiatan ini akan berkelanjutan sehingga akan mempermudahkan kita untuk mengevaluasi kebutuhan para mualaf serta untuk memberikan pendalaman materi kepada mereka,” tutur KUA Silat Hilir yang selalu murah senyum.  (Ms/Kh)