MEMPAWAH. Memasuki tahun 2018 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah melakukan suatu perubahan, perubahan tersebut adalah dalam bentuk pemberian pembinaan oleh para pejabat secara bergantian, dan dilaksanakan setiap pagi senin di ruang Aula. Senin (25/01/18) yang merupakan giliran pertama disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Mempawah yiatu H. Ikhwan Pohan, S.Ag.,M.Pd.

Dalam acara pemberian pengarahan tersebut H. Ikhwan Pohan yang merupakan Plt. Ka. Subbag Tata Usaha berkesempatan menyampaikan pembinaan yang berkaitan dengan beberapa administrasi yang harus dilakukan oleh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

Menurutnya ada beberapa administrasi penting yang harus perhatikan untuk dilakukan perbaikan, walaupun agak terlihat sepele, namun sangat berperan penting dalam hal kinerja setiap pegawai. Administrasi tersebut berupa tata cara penulisan surat, teknis pengisian sekaligus penilaian SKP, dan teknis pengisian catatan harian kinerja pegawai.

“Salah satu contoh administrasi yang harus diperbaiki oleh setiap pegawai agar tidak terdapat kesalahan yang berakibat fatal, dan bisa merugikan kinerja kita semua adalah teknis catatan kinerja harian, karena pada hakekatnya catatan tersebut sangat perlu dalam hal penambahan point kinerja pegawai," ujar Ikhwan.

Dalam acara ini semua pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah merasa sangat terbantu dengan adanya pembinaan secara rutin serta bergiliran setiap bulannya, sehingga pembinaan bisa dirasakan lebih efektif oleh setiap pegawai. (Siraj/Mempawah).

Berita: