Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun NonPNS berkumpul di ruang tengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya yang ditata menjadi aula dalam bentuk lesehan untuk mengikuti Pembinaan, jum’at (24/08/2018) jam sembilan pagi. Tampil sebagai narasumber Drs. H. Lukmanul Hakim  Kasi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam pada Bidang Penais Zawa dengan tema tips dan trik meraih penyuluh teladan tingkat Nasional. Pemateri kedua Kaharudin, S.Ag  Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Prov. Kalbar dengan tema “Sapa Penyuluh”.

Kegiatan ini dipandu Penyuluh Agama Islam kemenag Kubu Raya Abu Bakar, S.Ag. Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A dalam sambutannya menyatakan bahwa penyuluh itu panggilan umat dan kerjanya kurang lebih sama seperti wartawan. Penyuluh sekarang harus menyejukkan dan damai, pintanya.

Muslim yang sejati itu menyebarkan damai dalam bentuk senyum. Penyuluh punya peran penting dalam menciptakan situasi yang damai dan sejahtera, jelasnya.

Kita menginginkan Indonesia yang damai. Ini adalah pesan langgit untuk bumi, maka dari itu sampaikan dengan baik-baik dan sejuk. Kita tunjukkan islam itu baik lewat akhlak dan sikap kita dalam kehidupan di sekitar kita, pesannya.

Dakwah yang sejuk ya,  mohon doanya agar kami tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, tutupnya.

(Bond/KKR)

Berita: